Relawan Milenial Makassar Gotong Royong Cegah Covid-19

Kabarnusataranews, Makassar;– Relawan Milenial Makassar menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) di 14 titik Puskesmas maupun Rumah sakit, yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Paket bantuan tersebut diantaranya Hazmat Suit, Face Shield serta Hand Sanitizer.

Adapun titik yang dibagikan yaitu Puskesmas Gilireng Kab Wajo, PKM Lamasi Kab. Luwu, PKM Noling Kab. Luwu, Puskesmas Buntu Limbong Kab Toraja, Puskesmas Kec Mattiro Bulu Kab Pinrang, RS Grestelina, Puskesmas Buntu Batu Kab Enrekang, Puskesmas Pattirisompe Kab Wajo dan Puskesmas Sumarorong Kab Mamasa.

Selain itu juga, RSUD Sawerigading kota Palopo, RSUD Bataraguru Kab. Belopa, RS Arifin Nu’Mang Kab Sidrap, RS Sayang Rakyat, serta RSUD Lasinrang Kab. Pinrang.

Husni Arif, mewakili Relawan Millenial Makassar mengatakan bahwa, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi tenaga medis yang berjuang di garda terakhir.

“Sebagai bentuk kepedulian kami melihat terbatasnya APD disejumlah daerah tersebut,” ungkapnya, Sabtu (16/5)

Donasi ini berasal dari penggalangan dana Alumni Teknik Unhas 2008, Alumni Teknik 2009 Unhas, drg. Arief Rosyid Hasan, M.KM serta donatur lainnya.

Sementara itu, Ali Fauzi, yang juga merupakan Relawan ini mengatakan kedepan, selain menyalurkan paket APD, kami akan melakukan agenda lain untuk membantu masyarakat yang terimbas pandemi Covid’19.

“Kami tidak akan berhenti sampai masa pandemi berakhir, mari bersama sama berdoa agar musibah ini segera berlalu,” harap Ali Fauzi

Untuk diketahui, Relawan Millenial Makassar, merupakan kolaborasi 14 Organisasi diantaranya Antek 2008 Unhas, Pemuda Muhammadiyah, HMI Cabang Makassar Timur, Prima DMI, IKA Belanda Unhas, Masika ICMI Sulsel.

Dan juga Aktivis Millenial, Helper Indonesia, Lentera Negeri, Relawan Kesehatan Makassar, Dompet Duafa, Impaksi, CVA, dan Project Dakwah.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *