Rektor dan Dekan FH Unhas Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa V dari Pramuka

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dan Dekan Fak.Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H menerima penganugerahan Lencana Panca Warsa V dari Gerakan Pramuka.

Penyematan penghargaan tersebut diberikan dalam upacara Hari Ulang Tahun Pramuka yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, (18/7/2020).

Lencana Pancawarsa merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka. Penghargaan tersebut diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajiban selama lima tahun atau kelipatannya secara terus menerus.

Penganugerahan ini diberikan untuk individu-individu yang telah berkontribusi setiap lima tahun. Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA dan Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H memperoleh penganugerahan Lencana Pancawarsa V, berarti telah memberi kontribusi selama 25 tahun.

Lencana disematkan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Nurdin Abdullah) selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Sulsel. Melalui tanda penghargaan tersebut, diharapkan menjadi penyemangat bagi anggota dewasa Gerakan Pramuka untuk terus mengabdikan diri dalam kegiatan kepramukaan.

Selain itu, juga turut menerima Lencana Pancawarsa beberapa Tokoh diantaranya Wagub Sulsel, Sekprov Sulsel, Bpk. H.M.Roem, Ibu Norma Tamzil dll.

Penyelenggaraan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan peserta terbatas serta diikuti oleh seluruh kwartir cabang Kabupaten/Kota se-Sulsel secara virtual. (rls/mir)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *