Ratusan Masyarakat Desa Tirowali Hadiri Sosialisasi Perda Pertanian Rakhmat Kasjim

Kabarnusantranews, Luwu;- Anggota DPRD Sulsel Fraksi Nasdem Rakhmat kembali menggelar penyebarluasan Perda Sulsel Nomor 4 Tahun 2014 tentang perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan.

Penyebarluasan Perda kali ini yang dihadiri ratusan masyarakat di gelar di Desa Tirowali, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Sabtu, 30 November 2019.

Dalam penyebarluasan perda ini Rakhmat Kasjim mengatakan dirinya yang saat ini berada di partai Nasdem berusaha membangun komunikasi dengan Menteri Pertanian yang juga dari Nasdem.

“Secara kebetulan Pakk Mentan (SYL) juga dari nasdem sehingga ada ruang saya untuk membangun komunikasi agar Petani di Luwu raya bisa di perhatikan.”Ungkap Rakhmat, Sabtu, 30/11.

“Untuk awal ini saya sudah masukkan di aspirasi pupuk cair untuk masyarakat yang ada di Desa Tirowali dan ke depan saya akan banyak bergerak di sektor pertanian.”Tambahnya.

Rakhmat mengatakan, meskipun saat ini dirinya berada di Komisi A yang membidangi Pemerintahan, dirinya mengaku tetap akan memperjuangkan para petani di Luwu Raya.

“Walaupun saya di komisi A yang membidangi pemerintahan tetapi tidak menjadi masalah banyak ruang lain yang menjadi jalan saya untuk perjuangkan petani khususnya di Luwu karena saya juga ini hidup di keluarga yang mayoritas petani sehingga faham betul bahwa sarana dan prasana penunjang harus di penuhi untuk memaksimalkan hasil pertanian.”Tandasnya.

“Pada intinya kita doakan ka sehat-sehat supaya terus bisa berbuat untuk orang banyak.” tutur Rakhmat Kasjim.

Sementara itu, narasumber Penyebarluasan Perda Afrianto Spd.Msi. mengatakan bahwa jika hasil Pertanian tidak maksimal maka akan berpengaruh terhadap aspek lainnya.

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu dari sektor pertanian yaitu di angka 53.83% sehingga jika hasil tani tdk maksimal dan berkualitas maka akan berpengaruh besar terhadap aspek lainnya misalnya infrastruktur dan sebagainya.” Tuturnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *