Kabar Nusantara News;- Ratusan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Bulukumba menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) PMII Komisariat STMIK Bina Adinata Bulukumba. Makassar (09/02/2019)

Kader PMII yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari Komisariat dan pengurus Cabang PMII.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Bulukumba Sabtu, 09/02 dengan hikmad.

Ketua Komisariat PMII STMIK Bina Adinata, Andi Abdul Fattah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja-kerja kepanitian hingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Bagi saya, ini adalah momentum yang sangat berharga, dan terima kasih atas kerja keras dan solidaritas panitia yang total menyiapkan hingga kegiatan Harlah Pertama Komisariat STMIK Bina Adinata dapat terlaksana dengan baik dan meriah.”Ungkapnya.

“Kegiatan itu akan hadir dalam sejarah hidup Karena dia menganggap itu menjadi bagian terpenting dalam sejarah kepengurusannya.”Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Bulukumba, Ramil syam yang juga merupakan eks. Ketua Komisariat STMIK Bina Adinata itu menegaskan, PMII STMIK sudah berkiprah sejak tahun 2015 namun baru definitif diawal tahun 2018.

“Hari ini adalah momentum peringatan satu tahun usia PMII komisariat STMIK, namun perlu kita ketahui bahwasanya PMII sudah ada dikampus kita tercinta sejak pertengahan tahun 2015, namun pada saat itu masih dalam status Komisariat Persiapan sampai pada akhirnya PMII Komisariat STMIK Bina Adinata dapat menjadi komisariat defenitif di awal tahun lalu tepat pada tanggal 16 januari 2018,” tegas dia.

Eks Ketua Cabang PMII Bulukumba,, Muhammad Amin, merasa bangga dengan kader STMIK, dimana Komisariat yang tergolong masih baru itu sudah berhasil menunjukan kapasitasnya yang luar biasa.

“Terbukti dari beberapa komisariat yang ada, STMIK adalah salah satu komisariat yang aktif melakukan kaderisasi dan berhasil mendudukkan kadernya menjadi ketua cabang.”tandasnya.

Tradisi Pada puncak kegiatan Harlah tersebut di lakukan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Lakpesdam PCNU Bulukumba, Muhammad Nur Al A’la.

Sekadar di ketahui, Muhammad Nur Al A’la memiliki kontribusi besar membangun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Kabupaten Bulukumba.(Ft/Ul)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here