Kabarnusantaranews, Pangkep ;– Kepolisian Resor Pangkep menggelar Rapat koordinasi eskternal dengan penyelenggara pemilihan kepala daerah, ketua tim sukses dan para ketua partai pengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, SIK mengatakan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka pembatasan massa pendukung pada saat penetapan bapaslon dan pencabutan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep.

“Kami undang semua, baik penyelenggara maupun peserta yang terlibat dalam Pilkada ini untuk membahas bagaimana penerapan pelaksanaan penetapan paslon dan pencabutan nomor urut paslon berjalan aman tanpa melanggar protokol kesehatan penaganan covid-19,” ujar Kapolres

Dengan adanya rapat koordinasi ini Kapolres berharap, agar ada kesepakatan yang lahir untuk dilaksanakan oleh para bakal calon Bupati sehingga pelaksanaannya nanti tidak melanggar protokol kesehatan.

Senada dengan itu Ketua KPU Kabupaten Pangkep Burhan mengharapakan agar pada saat penetapan Paslon agar tidak membawa massa yang berlebihan cukup yang berkompoten, Paslon bersama istrinya, Ketua Tim Sukses, Ketua dan Sekretaris partai pendukung.

Ketua KPU juga menyampaikan, massa yang ingin melihat bisa proses penetapan paslon bisa melihat di posko pemenangan.

“Kami menghimbau agar para calon membuka sialan langsung di posko masing masing, atau di warung kopi dengan menggunakan zoom meeting sehingga bisa mengurai pergerakan massa ke kantor KPU,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Pangkep H. Haris Gani, Kasdim 1421 Pangkep Mayor Takdir, Ketua KPU Pangkep, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangkep, Kasatpol PP Kabupaten Pangkep, para ketua tim pemenangan paslon, Ketua dan sekretaris partai pendukung masing-masing paslon. (rls/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here