Raih Medali Emas, Asian Games Jadi Panggung Terakhir Atlet Wushu Lindswell Kwok

Kabar Nusantara News;- Asian Games 2018 kemungkinan besar akan jadi panggung terakhir Lindswell Kwok. Atlet wushu andalan Indonesia ini mengungkap rencana untuk pensiun meski usianya masih terbilang muda.Olahraga (20/08/2018)

Lindswell berhasil meraih medali emas Asian Games 2018 di nomor Taijiquan dan Taijijian, dalam pertandingan yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018. Catatan ini menjadi akhir yang manis buat wanita kelahiran Medan, 26 tahun silam ini.

Usai pertandingan di nomor Taijijian, Lindswell membenarkan jika usai Asian Games 2018 akan pensiun. Akan tetapi, saat ditanya apakah akan meninggalkan dunia wushu saat pensiun, Lindswell membantah kemungkinan tersebut.

Andai sudah pensiun, Lindswell mengaku tak gampang melupakan olahraga yang membesarkan namanya itu. Empat kali Juara Dunia Wushu ini menyatakan ketertarikannya untuk melatih.

“Rencananya setelah Asian Games mau rest dulu, enggak mau ngapa-ngapain dulu. (Meninggalkan dunia wushu) Saya belum tahu, karena kan saya dari kecil sudah dekat dengan dunia wushu. Jadi kalau langsung dilepas kayaknya sayang,” ujar Lindswell kepada wartawan.

“Kalau lihat ada yang berlatih atau bertanding, kepinginnya melatih. Tapi, sekarang saya mau rest dulu,” katanya.

Sepanjang kariernya, prestasi tertinggi Lindswell adalah meraih gelar juara dunia 2009 (Toronto), 2013 (Kuala Lumpur), 2015 (Jakarta), dan 2017 (Kazan). (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *