Puncak Hardiknas 2021, Disdik Sulsel Terima Bantuan CSR Bank Sulselbar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Bank Sulsebar menyerahkan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai 100 juta rupiah kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Bantuan dana untuk pengadaan smartphone bagi siswa kurang mampu yang akan diperuntukkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini, diserahkan Pimpinan Departemen Dana Pihak Ketiga Bank Sulselbar, Erwin Syamsuddin.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog yang menerima bantuan CSR tersebut mengatakan puji syukur dan terima kasih atas kepedulian Bank Sulselbar terhadap pendidikan di Sulawesi Selatan, terutama di masa pandemi covid-19.

Prof Jufri mengaku, bantuan ini sangat dibutuhkan siswa, terutama masyarakat kurang mampu. Sebab, banyak siswa belum memiliki smartphone, sehingga ia kesulitan dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini juga menambahkan, biasanya dalam satu keluarga memiliki beberapa anak, sementara hanya memiliki satu smartphone.

“Bantuan ini akan bisa mengatasi dan membantu siswa yang mengalami kendala sarana seperti belum adanya smartphone. Nanti kita akan identifikasi siswa yang berhak mendapatkan smartphone tersebut,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *