Puluhan Ribu Warga Bulukumba Ikuti Karnaval Menggunakan Pakaian Hitam

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Pakaian berwarna hitam penuhi Kota Kabupaten Bulukumba pada acara karnaval pakaian hitam.

Karnaval pakaian hitam ini masuk dalam rangkaian kegiatan festival phinisi 2019 yang berlangsung Selama 4 hari

Dalam kegiatan karnaval pakaian hitam tersebut sebanyak 22.000 orang warga Kabupaten Bulukumba antusias mengikutinya

Perlu diketahui karnaval pakaian hitam ini kali pertama di gelar dikabupaten Bulukumba namun cukup mengunggah minat masyarakat Bulukumba untuk ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Muh Ali Saleng mengungkapkan jumlah peserta karnaval pakaian hitam melebihi dari target panitia sebelumnya sebanyak 15 ribu orang.

“Per pukul 14.00 pendaftaran sudah mencapai 22 ribu lebih. Meski peserta sudah dilepas (berangkat), panitia masih menerima pendaftaran dari berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya.

Bupati AM Sukri Sappewali yang melepas peserta karnaval menyampaikan terima kasih atas kebersamaan dan partisipasi mengikuti karnaval pakaian hitam yang baru pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan karnaval pakaian hitam ini, lanjut dia bertepatan juga dengan hari berdukanya bangsa Indonesia atas berpulangnya ke rahmatullah Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie. Olehnya itu sebelum peserta dilepas, Bupati memimpin doa untuk almarhum.

“Mari kita mendoakan bersama Bapak Presiden Republik Indonesia ke 3 Professor BJ Habibie, semoga diampuni segala dosa dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,”

Diketahui pakaian hitam adalah warna pakaian yang identik dengan pakaian masyarakat adat Ammatoa Kajang. Di kawasan adat Ammatoa, pengunjung yang datang juga diwajibkan berpakaian hitam.(ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *