Monday, August 15, 2022
HomeEKONOMIPuluhan Pelaku Usaha Sulsel Pamerkan Beragam Produk UMKM di Bantimurung Maros

Puluhan Pelaku Usaha Sulsel Pamerkan Beragam Produk UMKM di Bantimurung Maros

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAROS — Sebanyak 80 tenant berjajar rapi di Waterpark Hall Bantimurung Maros. Puluhan pelaku UMKM memamerkan berbagai produk andalannya guna memanjakan masyarakat dan pengunjung, Minggu, 5 Juni 2022.

Ajang pameran tersebut, merupakan bagian dari konten acara dalam event Bantimurung Keren yang digelar oleh BPPP Sulsel bekerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila Maros dan Pemerintah.

Ero Marwanto selaku pic tenant UMKM
mengatakan, dari 80 tentant tersebut melibatkan 40 pelaku UMKM dan 40 tenant sponsor.

“Sponsor terdiri dari berbagai pihak diantaranya, Bank Mandiri, BRI, Bank Indonesia (BI), Toyota, Suzuki, Daihatsu dll”, ungkap Pie sapaan karib Ero Marwanto.

Pie menyampaikan, para pelaku UMKM memamerkan produknya selama tiga hari, mulai pada tanggal 3 hingga 5 Juni 2022. Dimana UMKM tersebut merupakan binaan dari BI, Coffee, Tea, Suki dan UMKM Kuliner lainnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat dan ruang bagi para pelaku UMKM untuk menghadirkan produk-produk andalan mereka sekaligus mendongkrak wisata di Maros”, harapnya.

Ia menambahkan, samudera entertainment berkerjasama dengan Pemda Maros, dan elemen Ormas Pemuda Pancasila berkomitmen untuk bersinergi dalam rangka pemulihan ekonomi kerakyatan di Sulsel. Sebagaimana anjuran pemerintah pusat.

“Hal ini juga di buktikan dalam data perputaran uang yang berputar di pasar UMKM yang mencapai kurang lebih 800-2jt per hari nya. Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa berkesinambungan”, tandasnya.

Acara yang digelar sejak, Jum’at 3 Juni 2022 ini dimeriahkan dengan kedatangan 4 artis/band ternama di tanah air. Yakni KOTAK Band, Netral, Souljah dan Ipang.

Selain itu, ada juga pagelaran Seni dan Budaya, Night Run, Slalom Freestyle Competition dan kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat sepeti vaksinasi massal, donor darah dan pelayanan SIM.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments