PT Petrokimia Gresik Gelar Jambore Petani Muda 3 di Unhas

Kabarnusantaranews, Makassar Untuk mendukung regenerasi Petani serta perkembangan “Agrosociopreneur” di Indonesia, PT Petrokimia Gresik menggelar Jambore Petani Muda 3 di 12 Kampus di Indonesia.

Salah Satu kampus yang menjadi pelaksanaan Jambore Petani Muda 3 ini adalah Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Sulsel yang dimana di selenggarakan oleh Fakultas Pertanian Selasa, 17 September 2019.

Jambore Tani Muda 3 ini dikemas dalam bentuk Talk Show bersama dengan mahasiswa (i) Pertanian dan dihadiri 3 narasumber yakni Mardiana S.T, Dr.Ir.Muhammad Hatta Jamil dan Deni Dwiguna Sulaiman.

Dalam sambutannya, Muhammad hatta jamilu mewakili pimpinan fakultas pertanian Unhas menyampaikan terima kasih kepada PT.Petrokimia Gresik atas kerjasama kegiatan dalam hl ini jambore petani muda.

“Mewakil Fakultas saya mengucapkan terima kasih, Semoga kegiatan Jambore Petani Muda ini nantinya mendorong mahasiswa sebagai bahagian dari pemuda untuk berkiprah di dunia pertanian.”Ungkap

“Saya berharap dengan kegiatan ini, PT. Petrokimia Gresik memberi kesempatan magang di PT. Petrokimia Gresik.”Tutupnya.

Sementara itu Deni Dwiguna Sulaiman mengatakan, tujuan diadakan Jambore Petani Muda ini adalah untuk menyasar segmen lain atau sebagai soft promosi dimana petani muda adalah hal yang niscaya sesuai data-data Statistik.

Foto Bersama PT Petrokimia Gresik, Fakultas Pertanian Unhas dan Peserta Jambore Petani Muda 3 (Foto/Arh)

“Jumlah petani muda itu sedikit sekali, sedangkan kedepan kita akan memasuki tahun 2030 dimana usia produktif lebih banyak mudanya dari pada tuanya nanti digeser, siapa yang melanjutkan pertanian.”Ungkap Manager Pengelola mitra Produksi PT Petrokimia Gresik, Selasa, 17/09.

Lanjut ia menjelaskan jika meskipun kedepan teknologi pertanian akan berkembang, Deni berharap ada sinergi keduanya.

“Ya soal pemanfaatan teknologi, robotisasi, digitalisasi kita berharap bisa sinergi nantinya.”Jelasnya.

Terkait dengan program ini, Deni menjelaskan jika saat ini kebijakan pemerintah sudah mengarah kesana sehingga kita badan usaha dibawahnya harus mensupport terkait pengembangan Sumber daya manusia khususnya bidang pertanian.

“Kami di petrokimia sudah intens kesana, dan sudah punya program kerja yang memberdayakan, harapanya kedepan akan terus berlanjut.”Tutupnya.

Kegiatan yang dibuka sejak 10 September dan berakhir 6 November 2019 ini digelar di 12 Kampus Besar di Indonesia diantaranya Universitas Sumatera Utara, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, Universitas Sebelas Maret, Universitas Padjajaran, Universitas Brawijaya, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Gadja Mada, Universitas Udayana, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Negeri Lampung, Institute Pertanian Bogor.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *