PT. Pamapersada Nusantara (Pama) Dilaporkan ke KAIT Kementrian ESDM

Kabarnusantaranews, Kaltim;- Kecelakaan kerja terjadi di areal tambang Kutai Timur, Kaltim, pada Sabtu (15/2/20) sekira pukul 11.40 Wita. Siang. Hingga saat ini kecelakaan kerja tersebut masih dalam proses invesigasi.

Diketahui Leader PT Pamapersada Nusantara di areal Inpit Dump Pit Kanguru, Alamsyah Arsyad (44) menjadi korban dalam insiden tersebut.

Hal itu senada dengan press release, oleh PT Kaltim Prima Coal (KPC), Senin (17/2/20) pagi.

Hingga saat ini, GM External Affairs and Sustainability Development, Wawan Setiawan melalui Manager External Relation Yordhen Ampung menjelaskan, telah terjadi kecelakaan di area tambang berlokasi di Inpit Dump Pit Kanguru yang dioperasikan oleh PT Pamapersada Nusantara (Pama).

“Berdasarkan pemeriksaan awal yang dilakukan tim KPC, ditemukan bahwa kecelakaan terjadi ketika korban melakukan aktivitas pengawasan di area inpit di dumping dan berdiri di atas tumpukan material dumping. Tiba-tiba material tersebut runtuh membentuk sinkhole (lubang) dan korban terperosok ke dalam lubang tersebut,” papar Yordhen kepada sejumlah awak media.

Dia melanjutkan, hingga saat ini upaya pencarian korban masih terus dilakukan oleh tim PT Pamapersada Nusantara dan KPC.

“Segenap jajaran manajemen dan karyawan KPC berharap dan berdoa korban segera ditemukan,” tutur Yordhen.

Dia menegaskan, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku kecelakaan ini telah dilaporkan kepada Kepala Inspektur Tambang (KAIT) Kementerian ESDM untuk segera melakukan proses invesigasi.

“Saat ini, ketika kami merilis kabar ini, tim inspektur tambang sudah tiba di lokasi. Informasi lebih detail akan disampaikan setelah proses invesigasi selesai,” ungkap Yordhen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *