Tuesday, August 16, 2022
HomeEKONOMIPT Bank Sulselbar Jajaki Bisnis Playlater

PT Bank Sulselbar Jajaki Bisnis Playlater

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Tren belanja online kini dilengkapi dengan fitur cicilan dengan skema bayar tunda, atau buy now pay later (BNPL). Perbankan di Tanah Air pun turut mencicipi bisnis yang tengah menjamur di perusahaan fintech dan e-commerce.

Rupanya, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, atau Bank Sulselbar juga tengah menjajaki bisnis paylater ini.

Direktur Utama Bank Sulselbar Amri Mauraga menyatakan bisnis ini telah dijajaki Bank Sulselbar sejak beberapa waktu lalu.

“Saat ini, masih dalam tahap pengkajian internal. Untuk tahap awal, kami akan menggandeng salah satu marketplace sebagai strategic partner, dan tidak tertutup kemungkinan akan kolaborasi dengan beberapa pihak untuk menjangkau segmen yang lebih luas,” ujarnya, Jumat (10/9).

Dilansir kontan.co.id, terkait rekan yang akan digandengnya dalam bisnis ini, Amri bilang rencananya Bank Sulselbar akan menggandeng Tokopedia.

Sedikit berbeda, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan atau Bank Sumut justru masih dalam tahap perencanaan untuk menggandeng marketplace untuk produk pembiayaan paylater.

Sekadar informasi, bisnis paylater tengah digandrungi bank-bank besar seperti PT Bank CIMB Niaga, PT Bank Mandiri, PT Bank Central Asia, dan PT Bank Negara Indonesia. Untuk Bank CIMB Niaga, bisnis paylater-nya saat ini masih dalam tahap uji coba.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments