PSI Makassar Menduga, Ada Permainan Sembako Antara Dewan dan Dinas Sosial

Kabarnusantaranews, Makassar;– Pendistribusian Bantuan sembako mulai dilakukan Pemerintah Kota Makassar, selama 14 hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan.

Namun hari ke lima pemberlakuan PSBB, Ketua Direktorat Aksi Sosial dan Bencana PSI Makassar, Irwan Dg. Tompo menemukan keganjalan di kelurahan Bonto Duri, Kecamatan Tamalate. Bantuan logistik yang semestinya dialokasikan kepada warga yang layak mendapatkan, ternyata tidak demikian.

“Dilapangan ada beberapa warga yang dobel dapat sembako, ini jelas, data-datanya ada sudah saya foto,” ucap Dg.Tompo Sapaan Akrabnya, Selasa (28/4).

Bukan hanya itu Dg.Tompo pun menduga, ada permainan yang dilakukan antara Dinas Sosial dan Anggota Dewan.

“Kami sempat melakukan penelusuran dan pendamping penerima sembako yang memberikan pernyataan kepada saya dan rekamannya ada. Bahkan beberapa data yang masuk di Dinas Sosial itu dari rekomendasi Anggota Dewan,” ungkapnya.

Dg.Tompo pun juga menemukan beberapa warga yang menerima bantuan tidak tepat sasaran.

“Kami menemukan beberapa warga yang dinilai berada, tetapi, orang yang harus dapat bantuan malah tidak dapat, indikasinya dipolitisasi sangat jelas dan ini tidak benar, PSI Akan mengawal ini semua.” ucapnya.(Erk/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *