Kabarnusantaranews, Makassar; –Di penghujung Tahun 2019 Partai Solidaritas Indonesia Makassar terus berbenah dan merapikan infrastruktur hingga sampai pada tingkatan ranting.

Pembaruan (refreshment) kepengurusan serta internalisasi kelembagaan menjadi kekuatan dari manifestasi keinginan atas optimasi pencapaian-pencapain target di Tahun 2020, serta tahun-tahun politik kedepan.

Penyerahan Surat Keputusan Nomor: 194/SK/DPP/2019 oleh Fadli Noor, Ketua DPW PSI SulSel di Hotel Swiss Bell, Kota Makassar, Selasa, 13/12/2019 sebagai pijakan PSI Kota Makassar dalam menterjemahkan pencapaian target di maksud pada masa periode kepengurusan.

“Dengan adanya struktur baru kita berharap kerja politik lebih optimal, apalagi menghadapi pilwalkot, PSI Makassar harus mengambil ruang maksimal” pesan Fadli Noor kepada para pengurus PSI Kota Makassar sesaat setelah menyerahkan SK Kepengurusan Baru.

Sebagaimana SK Kepengurusan yang baru, adalah Affandy Ibrahim (Ketua), Irfan Darmawan NM, S.H (Sekertaris) dan Syahrul Natsir (Bendahara) menjadi poros kekuatan semangat untuk meng-ejawantah-kan Harapan serta Target.

Proxy Partai Lama atau Baru, Modern atau Nasionalis, secara tidak langsung menghadirkan “BADAI” dalam proses internalisasi lembaga, eksistensi dan juga penerimaan publik terhadap konsistesi perjuangan PSI, tidak terkecuali di Kota Makassar.

“Hari ini saya sangat mengappresiasi bergabungnya bro dan sist di PSI Makassar, Insha Allah ini menjadi semangat dan energi baru DPD PSI Makassar dalam menyongsong kerja-kerja politik di Tahun 2020 nanti”, ungkap Affandy kepada para pengurus DPD PSI Makassar yang baru, Selasa, 13/12/2019.

Menelisik perjalanan PSI sebagai “New Comer” di tahun awal kehadiran nya, bukan hal mudah tentunya bagi para generasi muda (milennial) menjaga harmonisasi gerak berada di pusaran politik Nasional, bersikap pada kebijakan-kebijakan.

Meski secara politiik, keterwakilan PSI di DPRD Kota Makassar belum tercapai, tidak kemudian menyurutkan konsistensi perjuangan PSI khususnya di Kota Makassar, dengan ciri dan khas yang berbeda. Ini menjadi catatan terbaik di Tahun 2019 dalam menata optimasi peran dan kerja-kerja strategis kedepan.

Apppresiasi setinggi-tingginya kepada bro dan sist yang telah mengawal konsistensi perjuangan PSI Kota Makassar sampai hari ini. Semangat Solidaritas yang telah di titipkan terus melecut untuk bersiap dan berbenah dalam mengambil peran strategis kedepan, serta kembali memberi warna dalam tahun politik kedepan, termasuk pada kontestasi pilwalkot 2020.

Selamat Tahun Baru 2020, Salam Solidaritas !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here