Protes THM Ditutup, 5000 Massa Bakal Geruduk Balaikota Makassar

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memastikan akan menutup kembali tempat hiburan malam (THM) yang beroperasi di tengah upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini, ditanggapi langsung Ketua Asosiasi Hiburan Malam Makassar (AUHM), Zulkarnaen Ali Naru, menurutnya kebijakan Pemkot Makassar tersebut menjadi dampak buruk bagi pengusaha di Makassar.

Ia menegaskan, Pemkot Makassar harus lebih mempertimbangkan rencananya yang menutup tempat usaha mereka bahkan akan mengancam untuk menggelar aksi unjuk rasa ke Balaikota Makassar.

“Pemkot Makassar tidak pernah memperhatikan ribuan nasib pekerja kita, karyawan kehilangan lapangan pekerjaan akibat penutupan tersebut” ungkap Zulkarnaen saat melakukan konferensi pers di Cafe Daily, Jl. Nusantara, Selasa (11/8) siang .

Menurutnya, Pemkot melakukan diskriminasi terhadap THM. Di mana usaha lain sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi, sedangkan THM belum mendapat izin.

“Kalaupun memang benar akan ditutup, maka dengan jelas kami akan melawan. Kami akan menurunkan ribuan karyawan. Kita siapkan sekitar 5000 karyawan untuk demonstrasi sampai Pemkot bosan,” tegas Zul.

“Ini diskrimansi, mereka seenaknya menutup tanpa memberikan solusi seperti kepada pengusaha. Siapa yang mau tanggung nasib ribuan karyawan yang sudah 5 bulan dirumahkan,” sambungnya

Pemkot tak pernah memberikan solusi semenjak mewabahnya Covid-19 di kota Makassar, agar usaha hiburan malam tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat. Di mana setiap usaha diawasi langsung oleh satgas covid 19 Kota Makassar.

“Dari pada di tutup, lebih baik Tim satgas Covid 19 Pemkot Makassar tempatkan di setiap THM yang berada di kota Makassar dan melakukan pengawasan jika ada yang melanggar silahkan di tegur bahkan di tutup saja,” bebernya.

“Pemkot Makassar dengan seenaknya saja menutup, itupun Perwali 36 Perwali saat PSBB bisa menutup usaha THM di Kota Makassar. Perwali 36 hanya mengatur protokol kesehatan,” tutup ketua AUHM. (rls/adm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *