Projamin Peduli Kasih Ringankan Beban Korban Banjir di Lutra

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Tim Relawan DPC Profesional Jaringan Mitra Negara (PROJAMIN) kota Makassar tidak ingin ketinggalan dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir bandang yang melanda kota Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Dipimpin oleh Adrianus Sandy Kalalimbong, Penanggung Jawab Aksi Sosial Projamin DPC Kota Makassar menyalurkan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang tedampak banjir.

Bantuan sembako berupa beras, alat mandi, baju, dan sendal layak pakai yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Desa Meli, Masamba.

“Saat ini kondisi masyarakat telah berada ditempat pengungsian didataran tinggi desa Meli, karena sulitnya akses di desa-desa kota Masamba karena banjir bandang yang membawa lumpur dari longsor,” ujarnya, Selasa (21/7).

Lanjut Sandy menyampaikan, masyarakat yang berada ditempat pengungsian sangat bersyukur karena pemerintah dan seluruh stakeholder telah memberikan bantuan sembako, dan sanitasi serta hal-hal lain yang diperlukan.

“Namun ada beberapa kekurangan yang sampai saat ini belum terpenuhi yaitu aliran listrik yang terputus sehingga listrik ditempat pengungsian memakai genset dari BPBD,” tambahnya.

Selain itu, menurut Sandy, masih ada beberapa desa yang masih susah akses sehingga masyarakat didesa tersebut susah mengungsi.

“Seperti di desa Maipi dan desa Baloli,” tutupnya. (rls/adm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *