Presiden Jokowi Apresiasi Kolaborasi Bank Sulselbar dengan RSUD Sinjai

Kabar Nusantara News, SINJAI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya terhadap integrasi layanan yang dilakukan oleh Bank Sulselbar bersama RSUD Sinjai. Ia berharap kolaborasi tersebut terus diperkuat di masa mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi ketika mengunjungi RSUD Sinjai pada Kamis (4/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Selama kunjungan, Jokowi dan Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah menyempatkan diri untuk mengunjungi Kantor Layanan Bank Sulselbar yang berlokasi di hall RSUD Sinjai.

Di sana, Jokowi berdialog dengan staf Bank Sulselbar, Achmad Zaid Asriawan, tentang kesiapan layanan bank tersebut bagi masyarakat umum, tenaga kesehatan di RSUD Sinjai, serta layanan terkait BPJS dan jasa penerimaan/pembayaran lainnya.

“Saya mengapresiasi kerja sama dan peran Bank Sulselbar yang telah terintegrasi dengan baik bersama RSUD Kabupaten Sinjai. Saya berharap layanan ini semakin bersinergi ke depannya,” ujar Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Syaiful Abdullah Mesfer, kepada detikSulsel, Jumat (5/7/2024).

Kunjungan Jokowi ke RSUD Sinjai juga bertujuan untuk meninjau langsung fasilitas kesehatan dan pelayanan yang ada. Jokowi memuji kelengkapan fasilitas di RSUD Sinjai.

“Rumah sakit ini terlihat bersih, penataannya baik, dan dokter-dokternya cukup. Biasanya, ketika saya datang ke daerah lain dan menanyakan apakah ada spesialis jantung, sering kali jawabannya tidak ada. Namun, di sini semua lengkap,” ujar Jokowi setelah meninjau RSUD Sinjai pada Kamis (4/7/2024).

“Saya juga memeriksa fasilitas yang dikirim dari kementerian, seperti CT Scan dan X-Ray. Dalam waktu dekat, akan ada tambahan fasilitas seperti cath lab dan mamogram yang akan dikirimkan presiden pada tahun ini, tahun depan, dan 2026,” tambahnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *