PPK Pattalassang Melawan HOAX dan Jajaki Pasar Dongkrak Partisipasi Pemilih

Kabarnusantaranews,Gowa- Pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 demi menjaga hak konstitusi rakyat, hak dipilih dan hak memilih, PPK Patallassang sosilisasi tingkat pemilih.

Khusus kabupaten Gowa, pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan bertarung nantinya adalah paslon dan kolom kosong, Sabtu (10/10).

PPK Pattallassang divisi parmas, Annisa bersama PPS Pattallassang Salma Dg Ngiji, PPS Panaikang Uni Dg.Ti’no, PPS Pallantikang Nurhijrah dan PPS Timbuseng Marzuki menggelar aksi penjajakan pasar dan memberikan edukasi tentang pentingnya memilih pemimpin, serta meperkenalkan speciment surat suara dan protokol kesehatan.

Apalgi saat ini masih pandemi covid 19 kami memberikan arahan mengenai kabar berita tentang adanya swab dan rapid di TPS nantinya.

“Teajak nakke mange ri TPSka sallang, mallakka ni swab” ujar ibu yang sedang belanja makanan terang bulan.

Divisi parmas dan humas PPK Pattalasang, Sitti Annisa menuturkan, bahwa yang mengatakan ada swab di TPS itu adalah HOAX.

“faktanya yang ada cuman pengukuran suhu tubuh dan bagi pemilih yang demam tinggi disiapkan bilik/TPS khusus diluar TPS untuk memudahkan proses pencoblosan tanpa berinteraksi dengan pemilihnya” tutur annisa.

Nurhijrah, PPS Palantikang juga memghimbau kalau Masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak.

“Kami juga merpekenalkan speciment surat suara. Sebelah kananta adalah paslon yang bergambar dan sebelah kiri ta adalah kolom kosong” tutup Nurhijrah PPS Milenial ini. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *