Kabarnusantaranews,Makassar;– Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar, Hamka Darwis mewakili Kadis PU menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan di Kecamatan Tamalate.

Acara Musrenbang dibuka langsung oleh camat Tamalate diwakili Sekcam Tamalate Makassar, H. Emil Yudianto Tajuddin di Aula Kantor Lurah Jongaya , Jalan A. Mangerangi, Kamis 13 Januari 2022

“Diharapkan agar usulan-usulan tidak berfokus pada pembangunan dan jalan saja. Akan tetapi perlu juga hal-hal lainnya seperti kesejahteraan masyarakat”, ucap Sekcam Tamalate dalam sambutannya.

Sementara PPID DPU Makassar Hamka Darwis dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Musrenbang untuk bagaimana menyamakan persepsi agar kelurahan Bongaya lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Hari ini tim dari DPU Makassar tersebar 150 kelurahan dan salah satunya adalah di sini ada selaku PPID DPU Makassar mewakili Kepala Dinas PU Makassar yang baru saja dilantik pada akhir tahun,” katanya.

Menurut Hamka, musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

“Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Makassar dan sesuai amanah undang undang,” terangnya.

Kegiatan Musrenbang menghadirkan pemateri dari Bappeda Makassar, H.Abd Asfat Azis.S.Sos.M.SI, PPID DPU Makassar Hamka Darwis, DLH Kota Makassar dan Kepala Puskesmas Jongaya.

Beberapa peserta yang hadir dalam Musrenbang yakni semua elemen tokoh masyarakat, tokoh Agama, RT/RW, LPM dan sejumlah perwakilan lainnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan tanya jawab. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here