PPID DPU Makassar Hadiri Rapat Evaluasi Hasil Inovasi Post Rakorsus

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar kembali mengikuti dengan menghadiri kegiatan rapat evaluasi, Innovasi Post Rakorsus yang digelar di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa 19 April 2022.

Rapat evaluasi tersebut dibuka oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda), H. Andi. Bukti Djufrie, SP, M.Si dan bertindak sebagai narasumber yakni Dr. Eng. Ihsan, ST, MT.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melakukan evaluasi sejauhmana progres dari inovasi masing-masing SKPD, sebagaimana instruksi Bapak Walikota ke Balitbangda”, ujar H. Andi. Bukti Djufrie dalam sambutannya.

Ditempat yang sama Dr. Eng. Ihsan, ST, MT menekankan agar innovasi yang dicanangkan harus sejalan dengan tata kelola pemerintahan dan kebutuhan masyarakat.

“Agar seluruh Inovasi memenuhi kriteria yang sudah ditentukan dan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang ada, baik dalam hal tata kelola pemerintahan maupun dalam hal pelayanan publik”, jelas Ihsan.

Sementara itu Kepala Dinas PU Makassar diwakili Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Hamka Darwis menyebutkan, tujuan dari rapat evaluasi hasil Inovasi Post Rakorsus ini adalah melihat progres yang telah dilaksanakan OPD

“Dan sebagai tindak lanjut Rakorsus yang digelar bersama Walikota dan Wakil walikota Makassar serta seluruh OPD beberapa waktu yang lalu”, bebernya.

Dalam rapat tersebut, masing-masing SKPD memaparkan deskripsi inovasi dihadapan narasumber sekaligus melaporkan progres dari tindaklanjut inovasinya.

Hamka Darwis pun selaku PPID DPU Kota Makassar juga tak lupa memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Balitbangda dan berharap Innovasi yang dilakukan bisa lebih maksimal lagi karena dalam forum ini banyak masukan dan saran yang positif.

“Kami memberikan apresiasi kepada pihak Balitbangda yang menggelar acara ini dan kami akan selalu intensif menindaklanjuti inovasi kami di Dinas PU serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Balitbangda selaku leading sektor inovasi”, pungkas Hamka. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *