Kabarnusantaranews,Sorong;– Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) kabupaten Jeneponto melantik Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Keluarga Turatea kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, masa bakti 2021-2026, bertempat di Hotel Mratua Sesna, Teminabuan, Sabtu (11/9/2021).

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jendral PP-KKT, Ibnu Hadjar dan S.Sos.,M.I.Kom dan Ketua Bidang Organisasi, Asmin Syarif, S.Pd.,M.Si. Turut hadir Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE beserta rombongan.

Acara berjalan meriah dan penuh khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelantikan organisasi paguyuban ini disambut baik oleh pemerintah setempat.

Hal ini dapat dilihat, dengan hadirnya Bapak Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Sainuddin bersama sejumlah unsur pejabat teras pemerintahan. Juga turut hadir, Ketua Dewan Adat (DAS) Sorong Selatan, Holmet.

Ibnu hadjar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat atas sambutannya yang luar biasa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Sorong Selatan, yang telah menyambut kami dengan baik. Kami sampaikan Bapak Bupati tolong dibina dan dibimbing warga kami dari Jeneponto. Mereka semua berkewajiban membantu Bapak Bupati dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan serta kesejahteraan rakyat Sorong Selatan,” ucap Ibnu Hadjar, Wakil Sekretaris Jendral Bidang Organisasi.

Bapak Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Anggiluli, SE., MTr.A.P.N, dalam sambutannya menegaskan memuji lagu mars turatea yang penuh dengan nilai filosopis.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Wakil Bupati Jeneponto, beserta Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea Jeneponto yang datang jauh-jauh ke sini,” urai Bupati Sorong Selatan.

Bupati Kab. Sorong Selatan juga menyampaikan kesannya terhadap lagu Mars Turatea yang penuh dengan pesan kemanusiaan, persaudaraan dan tekad kemajuan.

“Sangat luar biasa lagu mars turatea yang sama-sama kita nyanyikan tadi. Saya garis bawahi dua makna, tekad kemajuan dan semangat menegakkan keadilan,” puji Anggiluli, sapaan akrab Bupati Sorong Selatan.

Proses pelantikan PP-KKT Kabupaten Sorong Selatan, berlangsung meriah dan penuh khidmat dengan menampilkan sejumlah tarian Adat Papua dan tarian Adat Sulawesi. Acara pelantikan ditutup dengan bersama-sama menyanyikan lagu kultur Papua, Syo Yo Papua. (*/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here