PORE Expo KNPI Palopo Resmi Ditutup

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pemuda Optimis, Responsif, Edukatif (PORE) Expo yang diselenggarakan KNPI Palopo, resmi ditutup Sabtu (27/7/2019) malam di lapangan Pancasila Palopo.

Ketua KNPI Palopo, Umar dalam sambutannya mengatakan, PORE Expo berlangsung sejak Selasa (23/7/2019) lalu dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-46 tahun.

“Satu per satu kegiatan berjalan dengan baik dan sukses termasuk kehadiran UMKM. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini,” kata Umar mengawali sambutannya.

Umar menjelaskan, pemuda yang berhimpun di KNPI Palopo adalah pemuda yang siap mengorbankan masa mudanya untuk kemajuan daerah.

“Bagi kami di KNPI, salah satu kesulitan ialah menyatukan komponen pemuda dari berbagai organisasi. Tapi melalui PORE Expo, mampu kami satukan,” jelas Umar disambut aplaus undangan yang hadir.

Umar juga berjanji akan kembali menggelar PORE Expo II jika masyarakat dan pemerintah masih menginginkan, tentunya dengan berbagai kegiatan yang lebih meriah lagi.

Tidak hanya itu, Umar juga menyampaikan harapan KNPI Palopo di sisa periodenya termasuk upaya Palopo tuan rumah Silaturahmi Nasional (Silatnas) pemuda.

“Kami telah menginisiasi lahirnya perda pemuda di Palopo. Di Palopo, banyak organisasi pemuda dan sarana pemuda. Yang kurang adalah payung hukumnya. Makanya harapan terbesar kami di periode ini adalah lahirnya perda Kota Layak Pemuda,” tegas Umar.

Sekretaris KNPI Sulsel, Ely Oscar dalam kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada KNPI Palopo dibawah pimpinan Umar.

“Di tangan Bung Umar, KNPI Palopo sangat dikenal di KNPI Sulsel, selalu menjadi perbincangan karena keaktifannya diantara 24 kabupaten/kota di Sulsel dan kini menjadi autopilot,” sebut Ely Oscar.

Ia juga menyampaikan semoga KNPI terus berjaya. “Kedepan KNPI tidak bisa maju tanpa kolaborasi. Anak muda harus punya jejaring dan kolaborasi. Mudah-mudahan PORE Expo menjadi patron KNPI Sulsel bagaimana bisa melakukan hal serupa tapi tak sama,” tandasnya.

Sementara itu, walikota Palopo diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin mengapresiasi sekaligus mendukung Palopo menjadi tuan rumah Silatnas.

“Pemerintah kota Palopo akan terus mensuport kegiatan kepemudaan di kota Palopo,” katanya sambil menutup PORE Expo.

Acara penutupan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah dari berbagai lomba diantaranya, lomba skateboard, puteri KNPI, paduan suara, PUBG, tari kreasi, paduan suara, festival akustik, marchine band dan lomba mewarnai.

Hadir juga dalam penutupan yang dipandu MC Ambo, yakni Sekretaris Dispora, Makkasau, Ketua PMI, Haidir Basir, ketua KONI Hairul Salim, perwakilan Polres, Dandim dan berbagai tamu undangan lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *