Polrestabes Makassar Lumpuhkan Pelaku Spesialis Curat Lintas Daerah

Kabar Nusantara News:- Jatanras Polrestabes Makassar bersama resmob Polda Sulsel berhasil meringkus spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) lintas daerah, yakni lelaki berinisial JA (26) warga Jalan Nurdin Dg. Tutu Kota Makassar, Kamis (21/02/2019).Makassar (22/02/2019)

Demikian yang dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda. Pelaku lelaki JA ditangkap oleh tim Jatanras Polrestabes Makassar yang di backup oleh resmob Polda Sulsel.

Lanjut Kasubbag, pelaku ditangkap di Jalan Muh Yamin Baru Kota Makassar pada rabu, 20/02/2019 sekitar pukul 23.00 wita.

Pelaku JA terpaksa kami lumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kiri dan kanan karena pada saat dilakukan pengembangan serta penunjukan beberapa TKP pelaku berusaha melarikan diri dengan cara membenturkan badan korban ke petugas untuk melakukan perlawanan .

Dari hasil interogasi dan pengakuan pelaku JA ada empat (4) lokasi TKP curat yang dilakukan pertama Door to door di Jalan Muh Yamin Baru berhasil mengambil hp VIVO Y53 warna gold pada bulan februari 2019. Kedua, melakukan curat di Kab. Pangkep pada tahun 2017 mengambil HP Samsung J5.

“Kab. Maros sekitar bulan Mei Tahun 2017 berhasil mengambil HP Vivo dan HP nokia sedangkan di Kab. Sengkang sekitar bulan April Tahun 2018 berhasil mengambil HP Oppo E73”, terang AKP Alex Dareda.

Selanjutnya pelaku dibawah ke Polrestabes Makassar beserta barang bukti HP VIVO Y53 hasil curiannya disita guna penyidikan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *