Polrestabes Makassar : Kejahatan Konvensional Menurun Tajam

Kabarnusantaranews, Makassar;- Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono laksanakan jumper pers akhir tahun di aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Senin (30/12/2019) siang.

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono memaparkan pelaksanaan tugas selama satu tahun. Beberapa tugas seperti penindakan kejahatan, pelanggaran lalu lintas dan pemberian reward dan punishment.

Di tahun 2019 jumlah kejahatan konvensional laporan yang masuk 3.240 kasus sementara di tahun 2018 jumlah laporan yang masuk 9.102 kasus.

“Jumlah laporan menurun tajam di tahun 2019 dibanding tahun lalu. Menurunnya ada beberapa paktor bisa dari kesadaran masyarakat sendiri, karena aktifnya anggota melakukan patroli, sambang, penggalangan,” ungkap Kombes Pol Yudhi.

Untuk kejahatan merugikan negara seperti korupsi, di tahun 2019 ada 2 kasus dan selesai 1 kasus.

Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas di tahun 2019 sebanyak 1,277 dan luka berat 8, luka ringan 1,590 dan pada tahun 2018 kecelakaan sebanyak 1,459 luka berat 15 dan luka ringan 1,780.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan juga memberikan reward kepada personil Polrestabes Makassar yang berperestasi.

“Tadi pagi kami memberikan penghargaan kepada personil yang berperestasi sepersti satuan narkoba dan bhabinkamtibmas yang melebihi panggilan tugas,”ucap Kombes Pol Yudhi.

Untuk penindakan personil yang melakukan pelanggaran Kapolrestabes Makassar tidak menutup-nutupi dengan pemberian punishment.

Penindakan personil yang melakukan pelanggaran disiplin mengalami kenaikan 95 dari tahun lalu yang hanya 66 dan pelanggaran kode etik mengalami penurunan dari tahun lalu 8 dan tahun 2019 hanya 1 pelanggaran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *