Polrestabes Makassar Intens Sosilisasi Corona

Kabarnusataranews,Makassar;– Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, melaksanakan imbauan tentang pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) di bertempat di Masjid Jabal Rahma Kompleks Permata Hijau Lestari , Jl.Hertasning, Kecamatan Rappocini, kota Makassar, Jumat (26/6/20).

Dalam pelaksanaan imbauan tersebut, Personel Satuan Intelkam Polrestabes Makassar menyampaikan kepada pengurus dan beberapa jemaah bahwa dalam melaksanakan Ibadah agar selalu mengikuti himbauan pemerintah.

Ada beberapa yang harus diterapkan, seperti standar physical distancing pencegahan penyebaran Covid-19 di mesjid, gunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Kemudian jaga jarak interaksi sosial, membawa sajadah masing-masing, ikuti shaf yang diatur panitia mesjid, menyediakan alat pengukur suhu tubuh (Thermo Gun).

“Kami juga imbau jaga pola hidup sehat, perbanyak makanan bernutrisi (mengandung vitamin C), jaga kebersihan lingkungan, jika kurang sehat salat di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, ” imbuh Bripka Ismail Hafidzullah.

Pengurus Masjid Jabal Rahma Kompleks Permata , Muh Tayyib mengaku berterima kasih kepada aparat Kepolisian yang senantiasa selalu mengimbau dan mengingatkan.

“Kami dari pengurus Mesjid Tayyib telah menerapkan protokol kesehatan yang dimana setiap para jemaah wajib menggunakan masker, menjaga jarak, memakai Hand sanitizer dan menjaga kebersihan, ” ucap Tayyib.

Diketahui, beberapa personel Satuan Intelkam Polrestabes Makassar melakukan Kegiatan sosialisasi atau imbauan, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19.

Serta memberikan langkah-langkah cara pencegahan penularan atas merebaknya virus corona tersebut.(rls/wd)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *