Polrestabes Makassar Gelar Lomba Adzan Dan Cerama Kamtibmas Jelang Hut Bhayangkara Ke-72

Kabar Nusantara News;- Penomena beredarnya berita hoax di media sosial merupakan ancaman nyata bagi masyarakat Bangsa dan Negara, bilamana tidak ditangani secara serius oleh Pemerintah bukan tidak mungkin akan mengancam keutuhan NKRI.Makassar (31/05/2018)

Dan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yg ke- 72 Polrestabes Makassar khususnya satuan Binmas Polrestabes Makassar menggelar lomba ceramah kantibmas yang dilaksanakan pada hari Kamis 31 Mei 2018, pkl. 10.00 wita bertempat di aula Mappaodang Polrestabes Makassar.

Sehari sebelumnya telah diadakan lomba adzan peserta dari perwakilan masing – masing bagian, fungsi, Kasi Jajaran Polrestabes Makassar dan untuk lomba ceramah kamtibmas sendiri di hadiri 3 pilar Babhinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan Kecamatan Kota Madya Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Irwan Anwar, SIK, SH,MH mengatakan untuk lomba ceramah kamtibmas nantinya tentang anti hoax, penyakit masyarakat, berantas narkoba, tangkal teroris, radikalisme dan balap liar

Para bhabinkamtibmas, babinsa dan ASN (Aparatus Sipil Negara) merupakan salah satu tulang punggung dan corong yang langsung berhubungan dengan masyarakat khususnya dalam hal melakukan pencegahan dini terhadap permasalahan kamtibams yang ada di tengah masyarakat, Ujar Kombes Pol Irwan Anwar.

“Selain itu lomba ini juga memiliki mekanisme dimana peserta yang tampil harus mengambil nomor urut secara acak”ungkapnya.

Lomba ini dimaksudkan untuk memupuk dan menjaga kwalitas “Publik Speaking” mereka, dan mematangkan kekompakan dan saling membagi pemahaman dan kemampuan, Jelas Kapolrestabes Makassar.

Lomba ini di gelar selama 2 hari yakni pada rabu tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2018, para peserta yang mengikuti lomba nantinya akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *