Politik Warkop Ala Ilham Arief Sirajuddin

Kabarnusantaranews, Makassar;- Ilham Arief Sirajuddin atau yang akrab disapa Aco’ akhirnya menghirup udara bebas, Senin, 15 Juli 2019.

Eks Walikota Makassar tersebut telah menjalankan masa tahanannya kurang lebih 4 tahun usai di vonis dalam kasus penyalahgunaan wewenang.

Bebasnya Ilham pun ternyata disambut bak Pahlawan, sekitar 500 lebih simpatisan Ilham menjemput di Lembaga Permasyarakatan Gunung Sari, Kota Makassar, Senin Kemarin.

Meski sudah tidak memiliki jabatan di pemerintahan, eks Calon Gubernur Sulsel ini pun tetap memiliki simpatisan yang tak pernah meninggalkannya meski dirinya ditahan selama empat tahun.

Bahkan Ketika sehari setelah dirinya bebas, Selasa, 16 Juli, ratusan masyarakat bahkan aktivis mengajaknya berfoto di salah satu Warkop Bilangan Boulevard, Kota Makassar saat IAS sedang Ngopi santai dengan koleganya.

Menurut beberapa pengunjung Warkop, kepribadian IAS yang susah di miliki oleh para pejabat yang lain membuat dirinya terus diingat.

Gayanya yang sombere’ dianggap salah satu kelebihan yang dimilikinya, menggunakan politik warkop yang ciri khasnya.

“Kak Aco (Ilham) itu punya gaya politik yang Unik, bisa kita sebut “Politik Warung Kopi”kenapa ? karena dia kalau ngopi bukan cuma mejanya na bayar tapi semua meja yang ada diwarkop itu, biar tidak nakenal, jadi orang tetap ingat.”Kata salah satu pengunjung Coffe Holic, Selasa, 16 Juli.

“Dulu itu kadang kita di Warkop baru ada beliau (Ilham), dibayarkan kopi tag tapi tidak ditau, mau pi dibayar baru ditanya ki bilang sudah mi.”Lanjutnya.

Sehingga, dari sifatnya itu orang-orang tidak pernah dan susah melupakan sosok IAS.

“Pribadinya yang dekat dengan orang dan peduli memang terlihat, jadi susah untuk di lupakan.” Tutupnya.(Dn/ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *