Kabar Nusantara News;- Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII) Sulawesi Selatan akan menggelar acara doa bersama atau istighotsah kebangsaan di Lapangan Karebosi Makassar Ahad, 10 Februari 2019.Makassar (04/02/2019)

Istighotsah ini digelar untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjelang Pesta demokrasi 17 April 2019 yang mengambil tema “ Pemilu 2019 : Indonesia Damai Indonesia Bersatu” ini bakal dihadiri berbagai kalangan yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketua PKC PMII Sulsel Ahmad Sirajul Munir mengatakan acara ini diselanggarakan atas usulan pengurus di internal PKC PMII Sulsel melalui rapat pengurus yang pernah di laksanakan pada bulan Desember 2018.

“Bahwa akhir- akhir ini kondisi bangsa ini sangat tidak stabil dengan maraknya aksi saling hujat sesama anak bangsa, semoga dengan kegiatan ini kita bisa menjaga kedamaian.”Ungkap Uul saat di hubungi Via Whatt’s App, Minggu 03/02.

Menurutnya, kondisi Indonesia belakangan ini sungguh memprihatinkan, Di tengah masyarakat menjamur paham keagamaan yang menjurus pada radikalisme yang mengancam NKRI.

“Saat ini Paham liberalisme dan kapatalisme juga menjangkiti bangsa Indonesia.Akibatnya, terjadi persoalan kebangsaan dan kesenjangan sosial dan keadilan terutama menjelang pemilu 2019.”Tutupnya.

Sementara itu, terpisah Ketua Panitia Istighotsah Kebangsaan Kamaluddin menuturkan acara ini di laksanakan pada hari Ahad tanggal 10 Februari 2019 dan akan menghadirkan Al Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Bin Jindan yang akan membawakan Tausiah Kebangsaan.

“Insha Allah beliau hadir membawakan tausiah.”singkatnya.

Dijadwalkan, Acara selanjutnya akan ditutup dengan doa yang dipimpin beberapa kiai sepuh, dan di tutup dengan do’a kebangsaan oleh Anregurutta KH. Sanusi Baco Lc. (*)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here