Kabarnusantaranews,Makassar;- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba dan Gerakan Pemuda ANSOR Bulukumba menggelar Buka Puasa bersama dalam rangka memperat Tali silaturrahim, bertempat diSekretariat PMII Bulukumba, JL M. Husni Tamrin Bulukumba, sabtu (25/5/2019).

Acara yang dihadiri Ratusan kader dari PMII Bulukumba dan ANSOR Bulukumba ini juga dirangkaian dengan Sima’an Qur’an (membaca dan menyimak Al-Qu’an) yang merupakan tradisi Nahdlatul ulama sejak dari dulu.

Ketua Cabang PMII Bulukumba, Ramil syam mengatakan kegiatan ini adalah moment untuk mengeratkan tali silaturrahim sesama kader PMII Bulukumba dan alumni PMII yang sekarang aktif di Gerakan Pemuda ANSOR terkhusus pada bulan suci Ramadan ini.

“Kegiatan ini adalah moment untuk memperat tali silarurrahim sesama Kader PMII dan juga Kader ANSOR yang notabenenya merupakan Alumni PMII.”kata Ramil Syam.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR Bulukumba, Rasyidin menjelaskan selain berbuka puasa kegiatan ini juga merupakan ajang diskusi agar tradisi Nahdlatul Ulama tetap terjaga dan tetap eksis ditengah moderenisasi seperti sekarang ini.

“kegiatan ini juga dirangkaian dengan Sima’an Qur’an, ini salah satu cara untuk mempertahankan Tradisi NU yang sudah ada sejak dulu”.ungkap Rasyidin, Ia pun berharap forum silaturahim seperti ini Rutin untuk dilakukan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Cabang PMII dari masa kemasa ini berlangsung khikmat dan penuh canda Tawa sesama kader PMII dan Ansor.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here