Plt Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Doakan Umat Muslim Palestina

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengaku prihatin melihat terjadinya bentrokan berdarah antara polisi Israel dengan warga Palestina, di Masjid Al Aqsa.

Diketahui, bentrokan di kompleks Masjid Al Aqsa melibatkan aparat Israel dengan warga Palestina, pekan ini. Serangan di Masjid Al Aqsa dipicu upaya para pemukim Yahudi selama bertahun-tahun untuk merebut rumah-rumah Palestina di dekatnya.

Bentrokan dimulai pada Jumat, 7 Mei 2021 lalu. Kala itu, umat Islam tengah memadati kompleks Masjid Al Aqsa untuk menyambut malam Lailatul Qadar di akhir Ramadhan. Serangan pada malam kedua di Masjid Al Aqsa, saat Ibadah salat tarawih, Sabtu malam, 8 Mei 2021.

Akibatnya, ratusan warga Palestina dilaporkan terluka dan puluhan meninggal dunia atas aksi kekerasan yang dilakukan Polisi Israel di Masjid Al Aqsa.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan secara pribadi tentu mengecam keras atas tindakan pengusiran paksa warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur di Masjid Al-Aqsa,” ujarnya, Selasa, 11 Mei 2021.

Dirinya pun sedih melihat kerusuhan yang dialami oleh umat Muslim di Masjid Al Aqsa. Apalagi saat para masyarakat Palestina sedang melaksanakan ibadah.

“Kami sangat sedih melihat saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini mengalami tindakan pengusiran di Masjid Al Aqsa,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun mengajak masyarakat, khususnya di Sulsel untuk mendoakan umat Islam di Palestina.

“Mari kita berdoa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *