Plt Gubernur Kecam Insiden Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku prihatin atas insiden bom meledak di Gereja Katedral Makassar sekitar pukul 11.00 Wita, Minggu (28/3/2021).

“Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un, kami turut berduka atas insiden diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” ujar Andi Sudirman.

Plt Gubernur Sulsel yang tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wajo pun terus berkomunikasi dengan pihak Polda Sulsel.

“Kami terus koordinasi bersama Bapak Kapolda dan mendukung Kepolisian untuk mengusut kasus ini. Tentu kami sangat mengecam segala bentuk kekerasan (bom bunuh diri), apalagi menyebabkan orang lain terluka,” pungkasnya.

Ia juga minta kepada aparat kepolisian untuk memperketat penjagaan rumah-rumah ibadah untuk menghindari dan mengantisipasi kejadian ini berulang. Sekaligus, meminta partisipasi masyarakat untuk menghindari spekulasi dan hoax.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, jurnalis media dan pihak keamanan, mari bersinergi untuk memberikan informasi yang jernih kepada masyarakat sambil menunggu hasil investigasi lebih jauh,” imbaunya.

Teruntuk masyarakat Sulsel, kata dia, ia berpesan meningkatkan kewaspadaan agar dapat menimimalisir potensi-potensi gangguan keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, jurnalis media dan pihak keamanan, mari bersinergi untuk memberikan informasi yang jernih kepada masyarakat sambil menunggu hasil investigasi lebih jauh,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak Kepolisian membenarkan ledakan di Gereja Katedral adalah bom bunuh diri.

“Iya betul (bom bunuh diri), saya lagi menuju ke sana, jadi sementara belum bisa ngasih keterangan lebih lanjut, jadi hanya membenarkan saja,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar E Zulpan dikutip dari CNN Indonesia.

Berdasarkan video yang beredar, aksi bom bunuh diri di sebuah gereja di depan pintu sebelah kanan gereja. Aksi bom bunuh diri ini membuat warga sekitar panik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *