Plt Gubernur di Pelantikan PGIW Sulselbara, Ingatkan Toleransi Umat Beragama

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbara) periode 2021-2026, yang digelar di Gereja GPIB Immanuel, Jalan Balaikota, Makassar, Sabtu (20/3).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulsel Abdul Rahim Yunus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulsel Amson Padolo, dan sejumlah tokoh agama lainnya.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta dukungan dari PGI, khususnya pengurus PGIW Sulselbara yang telah dilantik, untuk bersama pemerintah menjaga toleransi umat beragama.

“Kepada yang telah dilantik, saya meminta dukungan untuk memberikan aspek ketenangan ke masyarakat. Ada kecintaan kita kepada NKRI untuk bangkit bersama,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman juga berpesan kepada seluruh pengurus PGIW dan seluruh umat beragama agar senantiasa mendukung program pemerintah.

Khususnya di masa pandemi, kata Plt Gubernur, program vaksinasi menjadi salah satu program pemerintah dalam memulihkan kondisi saat ini.

Tidak hanya itu, persoalan penyalahgunaan narkotika juga diharapkan bisa menjadi perhatian seluruh kelompok umat beragama.

“Masalah narkoba, ini bisa menghancurkan generasi kita. Ada juga masalah bahaya radikalisme yang harus menjadi perhatian bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman menyampaikan kepada semua pihak untuk senantiasa membangun komunikasi dengan pemerintah.

Bahkan, pihaknya tidak akan mempersulit siapapun untuk bertemu demi kepentingan masyarakat.

“Siapa saja yang mau bertemu, jika itu bermanfaat bagi orang banyak akan kita prioritaskan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Gomar Gultom, mengajak seluruh pengurus PGIW Sulselbara untuk mendukung kebijakan pemerintah di masa pandemi

“Kita harus bersama-sama bahu membahu keluar dari masa sulit ini. Dukungan ini sangat bermakna bagi masyarakat, gereja, bangsa dan bagi kita,” tegasnya.

Menurutnya, di masa sulit ini gereja akan hadir mendatangkan cinta untuk berbagi dan peduli.

“Seperti yang disampaikan Ketua PGIW Sulselbara, gereja harus berada di garda terdepan mendukung vaksinasi,” jelasnya.

Bahkan, Gomar menegaskan kepada pemerintah provinsi untuk menegur gereja-gereja yang tidak mendukung program pemerintah untuk keluar dari masa sulit di masa pandemi ini. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *