Pjs Sekda Gowa Puji Guru Sebagai Elemen Penting Dalam Menciptakan Pemuda Permanfaat

Kabarnusantaranews,Gowa– Guru olahraga merupakan elemen yang sangat penting dalam menciptakan olahragawan-olahragawan yang dapat bersaing pada berbagai level kejuaraan olahraga, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Peningkatan kualitas dan kuantitas guru olahraga perlu terus dikembangkan salah satunya dengan mengikuti pelatihan,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina saat membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi dan Manajemen Olahraga yang berlangsung di Gedung D’Bollo, Senin (30/11).

Untuk melakukan pembinaan kepada olahragawan, guru keolahragaan pun memerlukan adanya pembinaan yang komprehensif agar tercipta guru olahraga yang memiliki kompetisi unggul.

“Dengan mengikuti pelatihan ini guru olahraga akan diberikan pembekalan berbagai disiplin ilmu komprehensif dan terbaru, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu dan pengetahuan keolahragaan,” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui kegiatan ini para guru diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dan dapat menjadi seorang penilai atau wasit terhadap peserta didiknya disekolah.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga, Lubis Ismail menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan tertentu bagi individu, pegawai maupun organisasi yang efektif maupun efisien sesuai dengan tuntutan saat ini.

“Semoga dengan pelatihan ini akan tercipta sebuah proses pembinaan yang semakin membaik, salah satunya ditandai dengan semakin kompetitifnya output yang dihasilkan,” jelasnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan guru olahraga se-Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *