Kabarnusantaranews, Makassar;- Kabupaten Luwu akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 88 desa Rabu, 18 September 2019.

Pilkades ini diharap bisa melahirkan pemimpin di Desa yang betul-betul ingin membangun desa.

Seperti yang di utarakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar (PB) Ikatan Pelajar Indonesia Luwu Raya (Ipmil Raya) Rahmat Saenal S.P.

Ia berharap pilkades kali ini bukan dijadikan sebagai ajang penebar kebencian bagi yang berlawanan namun tetap dijadikan sebagai ajang silaturahmi.

“Selama ini dunia perpolitikan dijadikan ajang saling membenci, nah harapannya saya masyarakat jangan meniru itu, silahkan pilih calon kepala desa sesuai hati dan yang paling penting dia maju untuk membangun desa bukan yang lain.”Ungkap Rahmat saat ditemui di Warkop Sija, Selasa, 17/09.

Lanjut alumni UIM ini mengimbau kepada masyarakat jangan mau terlibat politik praktis dalam hal ini money politik yang hanya membeli suara masyarakat.

“Money politik bisa kita kategorikan kejahatan luar biasa dalam dunia politik, sehingga kita ingin masyarakat meninggalkan itu dengan cara menolak kalau ada yang mau memberi untuk meraup suara dan jangan dipilih, karena kalau pemimpin lahir dari money politik maka potensi korupsi sangat besar.”Tutupnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here