Kabarnusantaranews, Jakarta;- Pondok Pesantren Darul Aman Gombara mendapat kesempatan mengikuti ajang bergengsi Indonesia Shari’a Economic Festival (ISEF) 6th yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (13/11/19)

Didampingi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Ustadz Ismail Abdul Djalil Thahir, Darul Aman mengikuti pembukaan serangkaian acara ISEF.

Penyelenggaraan ISEF 2019 sendiri mengangkat tema “Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth” yang berlangsung di JCC, Jakarta pada tanggal 12 – 16 November 2019.

Secara resmi Penyelenggaraan ISEF dibuka oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. Adapun rangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri dari pertemuan internasional dan forum tingkat tinggi, konferensi dan tayang bincang (talkshow) internasional, forum investasi, temu bisnis (business matching), konsultasi bisnis (business coaching) serta pameran internasional.

Ustadz Ismail yang menjadi Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Gombara merasa bersyukur, Darul Aman bisa ikut dalam Festival dan ajang bergengsi ini.

Melalui ajang ini juga, sebagai momentum untuk membawa nama Darul Aman Gombara ke kancah Nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah dengan adanya FESyar berlanjut ke ISEF, menjadi ajang untuk mengenal pondok pesantren Darul aman ke ajang internasional ,dimana ISEF ini adalah acara internasional sekaligus belajar untuk menjadikan Pesantren punya andil dalam perekonomian sehingga bsa mengangkat harkat martabat ummat di mata dunia”. Ujar Ustadz Ismail Abdul Djalil.

ISEF 2019 ini merupakan puncak dari kegiatan ekonomi dan keuangan syariah berskala regional dan nasional melalui Festival Ekonomi Syariah (FESyar) yang telah diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia yaitu di regional Sumatera (Palembang), KTI (Banjarmasin), dan Jawa (Surabaya).

Sebagaimana diketahui, melalui ISEF 2019 ini, Indonesia berpeluang untuk mengambil posisi sebagai strategic reference dari analisis ekonomi dan arah kebijakan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah global dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai sebagai pusat rujukan ekonomi dan keuangan syariah global.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here