Pesan JK Untuk HMI : Tidak Ada Ampun Untuk Pelanggar Kode Etik

Kabar Nusantara News;- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Untuk menjaga nama baik HMI.Jakarta (01/03/2019)

Pesan itu ia sampaikan dalam acara malam puncak peringatan Milad HMI Ke 72 Tahun yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Mesjid Agung Sunda Kelapa – Menteng, Kamis malam (28/2).

“Nama baik HMI harus dijaga sebaik-baiknya oleh kita semua, apalagi dari perbuatan yang memalukan, mencoreng marwah organisasi, harus ditindak tegas” ujarnya disambut tepuk tangan anggota HMI dan tamu Undangan yang hadir di Puri Gedung Aula Mesjid Sunda Kelapa, Kamis (28/2/2019) malam.

Kalla yang juga sempat menjabat Ketua HMI Cabang Makassar itu berkelakar, bahwa HMI adalah organisasi mahasiswa yang memegang rekor nasional karena pernah menggelar kongres dalam tempo sebulan. Kata-kata yang disampaikan oleh Wapres itu membuat para Pengurus PB HMI dan undangan yang hadir tertawa geli.

Menanggapi hal tersebut Koordinator Presidium KAHMI, Prof. Dr. Hamdan Zoelfa, MH saat sambutannya mengatakan bahwa selama ini KAHMI telah banyak mengikuti perkembangan dan dinamika ditubuh HMI itu sendiri, bahkan untuk kejadian yang menimpah Mantan Ketua Umum PB HMI, R. Saddam Al Jihad pihaknya telah mengambil sikap, untuk itu kehadiran MN KAHMI pada acara milad HMI Ke 72 Tahun yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar HMI adalah sebagai bentuk dukungan bahwa KAHMI menjaga marwah organisasi.

“Selama ini KAHMI telah banyak mengikuti perkembangan dan dinamika ditubuh HMI itu sendiri, bahkan untuk kejadian yang menimpah Mantan Ketua Umum PB HMI, R. Saddam Al Jihad. Kami telah mengambil sikap, untuk itu kehadiran MN KAHMI pada acara ini adalah sebagai bentuk dukungan bahwa KAHMI menjaga marwah organisasi”, Tegasnya

Sementara itu Pejabat Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hardy menyampaikan bahwa moment perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islan (HMI) Ke 9 Windu (72 Tahun) kali ini, HMI dapat kembali sebagai lokomotif gerakan pemuda Islam dalam mengawal Misi Keumatan dan Kebangsaan

“Dimoment perayaan Milad Himpunan Mahasiswa Islan (HMI) Ke 9 Windu ini, kami berharap semoga HMI dapat kembali sebagai lokomotif gerakan pemuda Islam dalam mengawal Misi Keumatan dan Kebangsaan”,

Milad HMI Ke 72 Tahun ini mengangkat Tema : 9 Windu HMI; Bersatu untuk Indonesia Berkeadilan. Dilaksanakan di Aula mesjidi Sunda Kelapa pada tanggal 28 Februari 2019, Selain Wakil presiden kegiatan tersebut dihadiri oleh Menko Minfo Rudiantara, Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin, M.Eng, Prof. Dr. dr. Taruna Ikrar. Ph.D, Presidium MN KAHMI, Preidium MN FORHATI, Haris Pertama (Ketua Umum DPP KNPI), Kelompok Cipayung, Alumni dan Kader HMI Se Indonesia.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *