Perwakilan Liga Italia Mimpi Buruk Bagi Barcelona, Dan Rekor Baik AS Roma Saat Menjamu Barcelona

Kabar Nusantara News;- Barcelona akan menjamu AS Roma di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/18, Kamis (05/4). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Camp Nou ini.Football (04/04/2018)

BARCELONA
* Barcelona terakhir kali bertemu Roma adalah di fase grup Liga Champions 2015/16.
* Waktu itu, Barcelona meraih hasil imbang 1-1 di Italia.Gol pembuka Luis Suarez dibalas oleh gol spektakuler Alessandro Florenzi. Barcelona lalu menang telak 6-1 di Camp Nou, di mana Luis Suarez dan Lionel Messi masing-masing mencetak dua gol, sedangkan Gerard Pique dan Adriano masing-masing menyarangkan satu, dan Roma mendapatkan gol hiburan lewat Edin Dzeko.
* Pertemuan lainnya adalah di second group stage Liga Champions 2001/02. Imbang 1-1 di Camp Nou,Barcelona kalah 0-3 di Olimpico.
* Rekor Barcelona di perempat final kompetisi ini adalah M14 K5. Tiga dari lima kegagalan itu dialami Barcelona dalam empat musim terakhir.
* Musim lalu,Barcelona dikandaskan wakil Italia di babak ini.Mereka disingkirkan Juventus dengan agregat 0-3 (0-3 tandang, 0-0 kandang).
* Rekor Barcelona dalam partai dua leg melawan wakil Italia adalah M8 K4.
* Barcelona tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya melawan wakil Italia (M9 S3), sejak kalah 1-2 lawan Juventus di perempat final Liga Champions 2002/03 leg kedua.
* Rekor kandang Barcelona melawan wakil Italia adalah M15 S6 K2.
* Barcelona memenangi semua laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Champions musim ini (3-0 vs Juventus, 3-1 vs Olympiakos, 2-0 vs Sporting, 3-0 vs Chelsea).
* Barcelona tak terkalahkan dalam 25 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (M23 S2).
* Sergi Roberto akan terkena skorsing dengan kartu berikutnya.
* Di La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona imbang 2-2 saat tandang lawan Sevilla. Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol di menit-menit akhir. Hasil itu membuat Barcelona belum terkalahkan di liga (M23 S7).
* Sejak kalah 1-3 menjamu Real Madrid di Supercopa de Espana, Barcelona masih belum terkalahkan di kandang sendiri (M20 S2), dan telah mencetak total 65 gol di Camp Nou.
* Barcelona mencetak 13 gol dalam enam laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.
* Barcelona mencatatkan lima clean sheet dalam enam laga terakhirnya di Camp Nou, dan total 16 clean sheet di kandang musim ini.
* Lionel Messi selalu mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Barcelona di semua kompetisi (total sembilan gol).
* Luis Suarez mencetak tujuh gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk klub dan timnas (Uruguay).

AS ROMA
* Ini adalah perempat final European Cup yang keempat bagi Roma.Dalam dua yang terakhir, musim 2006/07 dan 2007/08, mereka selalu dikandaskan Manchester United.
* Roma punya rekor cukup bagus lawan Barcelona,hanya kalah sekali dalam empat pertemuan sebelumnya (M1 S2 K1), mencetak enam gol dan kebobolan delapan.
* Rekor Roma dalam partai dua leg melawan wakil Spanyol adalah M3 K4. Terakhir, Roma melawan Villarreal di babak 32 besar Liga Europa musim lalu dan menang agregat 4-1 (4-0 tandang, 0-1 kandang).
* Rekor tandang Roma melawan wakil Spanyol adalah M4 S3 K8.
* Dalam laga-laga tandangnya di Liga Champions musim ini, Roma hanya sekali menang (M1 S1 K2). Catatannya: 2-1 vs Qarabag, 3-3 vs Chelsea, 0-2 vs Atletico Madrid, 1-2 vs Shakhtar Donetsk.
* Diego Perotti dan Kostas Manolas akan terkena skorsing dengan kartu berikutnya.
* Akhir pekan kemarin, Roma hanya bermain imbang (1-1 lawan Bologna di Serie A), setelah selalu menang dalam empat laga sebelumnya di semua kompetisi.
* Roma hanya kalah sekali dalam delapan laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M4 S3 K1), yakni 1-2 vs Shakhtar di babak 16 besar leg pertama.

Leg kedua di Stadio Olimpico akan digelar pada Rabu 11 April 2018, pukul 01:45 WIB.(*)

Sumber : Bola.net



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *