Perusahaan Asal Jepang Sumito Group Tertarik Investasi di Sulsel

Kabarnusantaranews, Makassar;- PT. Sumitomo group membulatkan tekad untuk memulai investasi di Provinsi Sulawesi Selatan yang dinakhodai Gubernur Prof HM Nurdin Abdullah (NA).

Hal tersebut terbukti saat NA mengantar Presiden Direktur PT Sumitomo Indonesia, Kanji Tojo, bersama Presdir PT Summit Niaga, PT Sumisho Global Logistik Indonesia, didampingi Konjen Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi, meninjau proses pengolahan biji mete dan kakao di PT Comextra Majora Makassar, Jumat (2/8).

Rombongan Nurdin Abdullah dan manajemen Sumitomo Group ini diterima Presiden Direktur PT Comextra Majora.

Manajemen Sumitomo group di Indonesia sudah berada di Makassar sejak Kamis 1 Agustus 2019 kemarin dan sudah melakukan peninjauan beberapa perusahan, termasuk industri pengolahan udang PT Bomar, PT Maruki International Indonesia, PT KIMA dan Pelindo Makassar.

Manajemen PT Sumisho Global Logistik Indonesia sendiri telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT KIMA untuk kerjasama pengembangan logistik.

Menurut Konjen Jepang untuk Makassar, Miyakawa, manajemen Sumitomo group meninjau beberapa peluang bisnis yang bisa dikembangkan di Makassar.

Gubernur Sulsel NA sendiri menyampaikan bila daerah yang dipimpinnya akan memberi berbagai kemudahan untuk investor yang akan menanamkan modalnya di Sulsel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *