Friday, August 19, 2022
HomeBUDAYA & WISATAPertama dan Terbesar di Maros, Ratusan Starter Siap Ramaikan Kejurprov Slalom Event...

Pertama dan Terbesar di Maros, Ratusan Starter Siap Ramaikan Kejurprov Slalom Event Bantimurung Keren

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAROS — Event Bantimurung Keren akan digelar pada Jum’at-Minggu (3-5/6/2022) di Waterpark Hall Bantimurung, Maros. Gelaran acara ini merupakan salah satu event pertama dan terbesar di kabupaten Maros pasca pandemi.

Dalam event pariwisata bergengsi itu disebut bakal diramaikan oleh ratusan komunitas dan pecinta otomotif dari berbagai daerah di Sulsel.

Khususnya pada event Slalom dan Car Meet Up beberapa starter diluar Sulsel seperti DKI, Kaltim, Jawa Barat dan Sultra juga dijadwalkan akan hadir.

Hal itu disampaikan oleh Executive Marketing Event Bantimurung Keren, Hendrik Sirua saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jum’at 20 Mei 2022

Hendrik mengatakan, ajang atraksi mobil dan moto freestyle dalam event Bantimurung Keren diharapkan menjadi wadah kreatifitas bagi komunitas dan pecinta otomotif di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan.

“Selain itu, digelarnya event ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Maros dan Sulsel pada umumnya”, katanya.

Terpisah, promotor event otomotif Bantimurung Keren, Abdul Rahman saat dikonfirmasi mengatakan, sekitar 90an starter di Sulsel yang telah terkonfirmasi siap bertanding dalam edisi perdana kejurprov Slalom.

“Saat ini, sekitar 90 peserta di Sulsel siap hadir. Ada juga starter dari Jakarta, Kaltim, Jabar dan Sultra. Jadi total 100 lebih peserta dengan berbagai kategori yang berbeda direncakan akan hadir”, ujarnya.

Terkait jadwal event, kata Rahman, contest slalom dan car meet up akan berlangsung selama 3 hari kegiatan. Dihari pertama peserta wajib mengikuti latihan resmi pada Jum’at (3/6).

“Kemudian di hari kedua dan tiga, Sabtu-Minggu (4-5/6) para peslalom dipertandingkan disetiap harinya”, katanya.

Lanjut Rahman menuturkan, pertandingan slalom dalam event otomotif Bantimurung Keren ini telah dipersiapkan total hadiah sekitar Rp80juta.

“Jadi kita masih membuka pendaftaran selama Mei 2022. Bagi para pecinta otomotif dan peslalom yang ingin ikut berpartisipasi, silahkan menghubungi panitia di kontak yang tertera dalam flyer kegiatan”, ujarnya.

Flyer event Bantimurung Keren

Sebagai informasi, contest slalom tersebut dilaksanakan sebanyak 4 (empat putaran) dengan lokasi yang berbeda, yakni di kabupaten Maros, Bone, Bantaeng dan kota Makassar. Namun wajib mengikuti putaran pertama di Maros.

Selain Slalom dan Car Meet Up acara ini juga akan dimeriahkan event lainnya, seperti Jambore All Bikers, Camp Carnival, Night Run serta Pagelaran Seni dan Budaya.

Selain itu ada juga Konser Music, Bazar UMKM, Donor Darah, Vaksinasi Massal dan Pelayanan SIM yang berlangsung selama kegiatan.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments