Perlu Pengkajian Ulang PSBB, HMI Maktim Dukung Langkah Gubernur

Kabarnusantaranews,Makassar;- Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur (Maktim), Ardiansyah mendukung kebijakan pemerintah terkait perlunya kajian yang lebih masif dengan stakeholder dalam menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sulawesi Selatan.

Namun, menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan pemerintah terlebih dalam hal perekonomian yang terdampak covid 19, jika kebijakan PSBB tersebut akan diberlakukan kedepannya.

“Dari segi kesehatan PSBB di Sulsel memang harus dilakukan untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 ini. Khusunya pada daerah yang menjadi episentrum penyebaran, sehingga PSBB ini bisa bersifat parsial,” ungkapnya, Sabtu (11/4/2020), yang dikutip Fajar.

Ardiansyah pun mengharap, kedepannya penerapan PSBB akan diberlakukan, harus ada prakondisi sebelum diterapkan. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan kekhawatiran psikologis di tengah masyarakat terkait perekonomian dan kesehatan.

“Jadi harus adan jaminan kapan PSBB ini berakhir, jika memang diberlakukan sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri ketika harus bekerja di rumah dan kapan bisa beraktifitas di luar rumah, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran yang berkepanjangan,” tutupnya. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *