Perkuat Sinergi, Beni Iskandar Sharing Kelembagaan Bersama Dewas PDAM Bogor

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — PDAM Kota Makassar menerima kunjungan rombongan dari PDAM Kabupaten Bogor, Kamis (3/11/2022) di Ruang Rapat Direksi PDAM Kota Makassar.

Rombongan yang terdiri dari Dewan Pengawas dan Komite Audit PDAM Kabupaten Bogor tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, Anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Makassar, A. Fadly Ferdiansyah dan Susuman Halim, serta Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Kota Makassar Henny Handayani.

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing informasi tentang penguatan kelembagaan dan peningkatan fungsi serta tugas dewan pengawas.

“Kami datang untuk sharing informasi dan mempelajari upaya-upaya Dewan Pengawas dalam peningkatan kinerja Perumda Air Minum Kota Makassar baik dari sisi keuangan, operasional, dan administrasi”, ungkap perwakilan PDAM Kabupaten Bogor, Dr. Kardenal.

Kardenal menambahkan, bahwa sharing informasi ini di sesuaikan dengan aturan-aturan pemerintah yang menyangkut tentang pengelolaan dalam PDAM itu sendiri.

“Kami sangat senang berkunjung ke PDAM Kota Makassar sembari berkoordinasi dan konsultasi mengenai manajemen aset yang telah dilakukan oleh PDAM Kota Makassar”, sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, menyambut baik kunjungan tersebut.

“Kami menyambut baik kunjungan dari teman-teman PDAM Kabupaten Bogor, sharing ini sangat penting karena dapat berbagi informasi dan strategi sesama PDAM”, ungkap Beni.

“Dewan Pengawas diharapkan dapat mendukung tugas-tugas Direksi dan sebagai jembatan info ke KPM”, sambungnya.

Senada dengan hal tersebut, anggota Dewan Pengawas PDAM Kota Makassar, A. Fadly Ferdiansyah menambahkan bahwa Direksi dan Dewan Pengawas harus saling sinergi demi output pemenuhan kebutuhan masyarakat.

“Direksi dan Dewan Pengawas harus bersinergi karena untuk kemajuan dan kebaikan bersama yang intinya pemenuham kebutuhan masyarakat utamanya air bersih”, tutup Fadly. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *