Peran Bank Sulselbar Sangat Berpengaruh Dalam Kegiatan Kemanusia, Harap PMI Semakin Jaya

Kabarnusataranews,Makassar– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Ke-75 tahun. Perayaan itu digelar dengan mengikuti protokol kesehatan di Aula Dr Ichsan Markas PMI Sulsel, Jumat (18/9/2020).

Pada peringatan ini seluruh pengurus PMI kabupaten/kota dan relawan se-Sulsel juga ikut serta secara virtual di tempat masing-masing.

Adnan memberikan pesan agar seluruh pengurus dan relawan terus meningkatkan pembinaan khususnya karakter kepalang merahan di tingkat dasar.

“Saya meminta seluruh pengurus dan relawan agar terus meningkatkan pembinaan utamanya, membangun karakter kepalang merahan,” katanya.

Dikatakan Adnan, ditengah pandemi ini PMI akan selalu mengambil peran dalam penanganan Covid-19, seperti penyemprotan secara rutin, penyaluran paket PHBS dan alat cuci tangan, penyaluran media komunikasi, informasi dan edukasi, serta mendorong partisipasi masyarakat.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasihnya pada seluruh relawan atas respon darurat yang selama ini ditunjukkan dalam kerja-kerja kemanusiaan.

Serta secara khusus mengapresiasi sumbangsih Pemerintah Provinsi Sulsel, Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin dalam mendorong kerja-kerja kemanusian PMI Sulsel.

Pada kesempatan itu, Adnan yang juga menjabat Bupati Gowa ini sekaligus menyampaikan akan cuti sebagai Ketua PMI Sulsel selama Pilkada serentak 2020 ini.

“Untuk menjaga kenetralan lembaga, saya juga mengajukan cuti selama memasuki masa kampanye, karena saya akan kembali menjadi peserta di Pilkada Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sementara Asisten II Provinsi Sulsel, Muhammad Firda mengaku sangat mengapresiasi kerja-kerja PMI dalam membantu provinsi Sulsel khususnya dalam bidang kemanusiaan.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kepalang merahan ini apalagi ditengah pandemi sangat membantu Pemprov seperti penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui pada peringatan ini, PMI Sulsel turut memberikan penghargaan kepada Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan dan Direktur Utama Bank Sulselbar yang selama ini ikut aktif dalam mensupport tugas kemanusian PMI Sulsel, serta paket PHBS kepada seluruh PMI se-Sulsel yang bisa mencukupi 30.000 rumah tangga.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *