Peningkatan Penggunaan Mobile Banking Bank Sulselbar Terus Meningkat

Kabarnusantaranews,Makassar– Penerapan digital banking di kelompok perbankan daerah mengalami kenaikan kinerja positif, seiring dengan naiknya pengguna sekaligus penggunaan sepanjang masa pandemi Covid-19 tahun ini, seperti yang dialami Bank Sulselbar.

Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, dalam talkshow transaksi digital di era pandemi yang dilaksanakan, Jumat 13 November 2020.

Irmayanti memaparkan, sejak awal pandemi pada Maret 2020, pengguna Sulselbar Mobile hingga sekarang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Data transaksi digital sebelum pandemi Januari 2020 yang hanya 230.178 per bulan, naik 127.32 persen menjadi 523.238 pada puncak pandemi April hingga Juli 2020, dan per September kemarin meningkat hampir 100 persen, jadi peningkatan kinerja digital banking kami sangat signifikan. Kami memang mendorong dengan berbagai promo,” cetusnya.

Ini juga langkah Bank Sulselbar untuk pencegahan penyebaran virus dan menjaga nasabah agar tidak kabur ke bank lain.

Ia menyebutkan, Bank Sulselbar itu sudah banyak mengeluarkan produk-produk digital best untuk mendorong transaksi.

“Kita itu sudah punya mobile banking, mobile banking dan fitur-fitur produknya kompetitif, kita juga bisa bayar pajak bisa fitur-fitur lain seperti seluruh apa yang menjadi transaksi pembayaran pada umumnya living cost seperti bayar PDAM, bayar listrik, pajak dan lain sebagainya, bahkan pajak kendaraan bermotor itu bisa melalui mobile banking,” ujarnya.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *