Pengurus MD KAHMI Parigi Moutong Resmi Dilantik

Kabarnusantaranews, Palu;- Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) periode 2020-2025 resmi dilantik, Kamis, 6 Februari 2020.

Proses pelantikan tersebut diikuti kurang lebih 60 pengurus dan dipimpin langsung Dewan Penasehat KAHMI Provinsi Sulteng, Dr. Najamudin Ramli, berlangsung di aula lantai dua kantor Bupati Parimo.

Turut hadir, Asisten Ekonomi Setda Parimo, dr. Agus Suryono Hadi, Wakil Ketua I DPRD Parimo, Babinsa Parigi, perwakilan Kapolres Parimo dan sejumlah kepala OPD.

Proses pelantikan digelar sederhana dan berjalan khidmad dengan dibacakan ikrar pelantikan oleh Dewan Penasehat KAHMI Provinsi Sulteng, Dr. Najamudin Ramli.

Koordinator Presidium KAHMI Parimo, Absad Ramli dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini hasil dari musyawarah daerah MD KAHMI Parimo beberap waktu lalu.

Dengan keberadaan KAHMI di Parimo kata dia, telah menambah jumlah organisasi di Badan Kesbangpol Parigi Moutong.

“Karena keberadaan alumni ini secara organisasi di Parimo, Alhamdulillah tahun 2020 ini baru terbentuk walaupun para kadernya sudah lama berdomisili di Kabupaten Parimo,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan KAHMI ini adalah untuk meneruskan misi HMI yaitu, terbinanya insan akademisi, pencipta, dan pengabdi yang bernafaskan Islam dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang diridhoi Allah SWT.

“Sebagai alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berkiprah di mana saja, mari kita junjung bagaimana membina insan akademisi,”ujarnya.

Usai dilantik tambahnya, tugas besar sudah menanti yaitu, bagaimana mempersatukan sesama kader HMI yang tetap mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) organisasi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *