Kabarnusantaranews,Makassar ;- Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, menggelar aksi tanggap melawan penyebaran pandemi corona dengan turun langsung membagikan 1.000 botol hand sanitizer di beberapa titik di Kota Makassar, Sabtu (21/3/2020).

Direktur Lembaga Bantuan Kesehatan KNPI Sulsel, dr Shandy Shanaya menjelaskan, pembagian 1.000 botol hand sanitizer itu dilakukan sebagai wujud kepedulian antar sesama, agar masyarakat membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan, agar tidak mudah terserang virus.

Hal ini juga disebut, sebagai langkah dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus corona.

“Kita menyasar fasilitas umum untuk memberikan masyarakat hand sanitizer ini, agar dapat digunakan. Ada beberapa titik yang kami jangkau, seperti pos jaga, masjid, gereja, hotel, di lokasi itu kami bagi-bagikan hand sanitizer, termasuk tim kita juga masuk ke hotel grand sayang, disana kan menginap yang jamaah dari Gowa, kita bagikan ke petugas-petugas hotelnya,” ujar dr. Shandy

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengakui bahwa langkah pembagian hand sanitizer itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

“Hal ini sebagai langkah antisipasi pencegahan. Kami bersama-sama pengurus KNPI, membagikan ke masyarakat,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here