Pengurus ISMI Sulsel Matangkan Persiapan Jelang Pelantikan dan Raker

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pengurus Ikatan Saudagar se-Indonesia (ISMI) Sulsel terus bergerak mematangkan persiapan pelantikan yang direncanakan akan digelar pada, Sabtu 5 Februari 2022.

Ketua ISMI Sulsel, Andi Muhammad Yusran Paris mengatakan, selain pelantikan, juga akan dirangkaikan dengan rapat kerja wilayah.

Disampaikan Yusran, Rakorwil tersebut, mengusung tema kolaborasi dan sinergitas dalam mendorong penguatan industri halal dan kemandirian pangan menuju era 4.0.

“Rencananya, rakorwil akan dihadiri 177 pengurus yang terdiri dari semua bidang usaha di Sulsel,” kata Yusran kepada media dalam jumpa pers yang digelar di Saunk Coffe and Resto, Jl Topaz, Makassar, Kamis (3/2).

Yusran menambahkan, dalam agenda ini juga ISMI Sulsel akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang bertujuan untuk pengembangan usaha di Sulsel.

“Berbagai kerja sama juga akan dilakukan diantaranya dengan BSI, Bank Muamalat, Bulog, RS Yapika, dan Pusat Industri Halal,” ujarnya.

Untuk BSI sendiri, kata Yusran, kerja samanya seperti mengembangkan usaha melalui program KUR. Begitu juga Bank Muamalat untuk bantuan usaha.

“Untuk RS Yapika, kerjasama menyangkut bagaimana mengantisipasi jika anggota ISMI butuh perawatan. Untuk Bulog kerjasama kami dalam hal program pembinaan. Sedang untuk Pusat Industri Halal, kami ingin menghadirkan muslim friendly meski di daerah minoritas muslim,” jelasnya. 

Rencananya, agenda pelantikan ISMI Sulsel  akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum ISMI, Ilham Habibie dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *