Kabarnusantaranews,Sidrap;– Pengurus MPC Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) kabupaten Sidrap, resmi dilantik, Sabtu (10/7) malam tadi.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidrap, H. A. Faisal Ranggong, M.

Pelantikan yang mengangkat tema ‘Aktualisasi Peran Pemuda Pancasila Menuju Sidrap yang Bebudaya Hukum’ ini berlangsung di Hadide Caffee & Resto Pangkajene Sidrap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelum memulai prosesi pelantikan, pengurus MPC PP Sidrap membacakan SK tentang susunan kepengurusan BPPH PP Sidrap.

Disela-sela pembacaan SK, seluruh pengurus yang disebutkan namanya dipersilahkan untuk menaiki panggung.

Kemudian, Ketua MPC PP Sidrap dipersilahkan untuk memimpin jalannya pelantikan. Sebelum itu, A. Faisal meminta seluruh calon pengurus BPPH Sidrap untuk mengikuti apa yang diucapkan.

“Sebelum saya melantik, apakah saudara bersedia untuk dilantik”, tanya Ketua MPC PP Sidrap.

“Bersedia!!!”, jawab para pengurus BPPH PP Sidrap dengan kompak.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, hari ini, Sabtu 10 Juli 2021 saya resmi melantik pengurus MPC Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Kabupaten Sidrap,” ucap Ketua MPC PP Sulsel.

Selanjutnya, A. Faisal menyerahkan petaka BPPH, kepada Muhammad Fajrin S.H Ketua BPPH PP kabupaten Sidrap.

“Saya serahkan petaka BPPH Pemuda Pancasila kabupaten Sidenreng Rappang untuk dikibarkan di seluruh wilayah Sidrap,” ucap dia.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, saya terima petaka Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Kabupaten Sidrap untuk dikibarkan ke seluruh pelosok kabupaten Sidrap”, ucap Fajrin, Ketua BPPH Sidrap.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua BPPH PP Sulsel Andi Arfan Sahabuddin, SH.MH, Sekretaris Srikandi PP Sulsel Viah Hasanah, Ketua PAC PP se-kabupaten Sidrap, Ketua KNPI, Ketua OKP, Ormas dan LSM.

Selain itu, hadir juga Kapolres kabupaten Sidrap, Dandim 1408, Ketua Pengadilan Negeri, Kejari, Ketua Bawaslu, Ketua KPU Ketua-ketua Fraksi DPRD beserta tokoh masyarakat kabupaten Sidrap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here