Pengamat : Appi-Cicu Tidak Percaya Diri Melawan DIAmi

Kabar Nusantara News;- Sengketa Pilwali Makassar masih terus menjadi wacana Publik saat ini. Berawal saat laporan tim hukum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang ditolak di Panwaslu dilanjutkan ke PT TUN.Makassar (14/03/2018)

Dalam sengketa itu, tim Appi-Cicu terkesan mendesak agar petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari (Danny-Indira) didiskualifikasi dari arena pertarungan.

Pengamat Politik dari UIN Alauddin, Syahrir Kariem,tidak menampik hal itu. Bahkan,dia menilai,hal ini bisa menjadi bumerang dan merugikan Appi-Cicu sendiri.Pasalnya pemilih akan memberikan simpati kepada Danny-Indira.

“Tapi terkait kasus yang diangkat Appi-Cicu efeknya justru bisa merugikan Appi – Cicu sendiri, karena tuntutannya adalah mendiskualifikasi DIAmi dari Pilwalkot ini,” kata Syahrir, Rabu (14/3/2018).

Dia menjelaskan,tuntutan tim hukum Appi-Cicu ini terkesan bahwa calon walikota Makassar nomor urut 1 itu tidak percaya diri melawan DIAmi.

“Mestinya, yang harus dilakukan Appi-Cicu adalah mengikuti atau mengimbangi pola kampanye DIAmi. Yakni lebih cenderung memunculkan politik gagasan tanpa menggangu rivalnya,” jelasnya.

Berkaitan dengan kasus hukum yang dilaporkan tim hukum Appi-Cicu. Menurut Syahrir Kariem, masyarakat sudah bisa menilai

“Masyarakat sudah banyak yang paham kasus ini, bahwa kasus ini sudah dijelaskan oleh DIAmi dibeberapa media,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *