Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Turnamen sepakbola bergengsi Salassae Cup 1 Desa Salassae Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba yang di ikuti 24 Club, Resmi Di tutup oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto.Kamis (14/11/2019)

Pertandingan yang di gelar selama kurang lebih dari satu bulan itu, berjalan lancar, aman dan damai, namun menyisakhan cerita yang buruk dan kekecewaan dari kalangan pemenang atau juara.

Seperti Halnya manejer Tamaona FC, Ilham, yang timnya berhasil merebut juara III bersama kecewa dan protes terkait uang pembinaan yang di terimahnya.

Pasalnya, Uang pembinaan yang diterimah cuman Rp.1.500.000 tidak sesuai di plaka atau papan Penghargaan yang tertulis Rp.3.000.000 untuk masing masing juara 3. Cetusnya

Padahal, saat Tecnical Meeting, panitia menyebut total uang pembinaan sebanyak Rp.20.000.000 dibagi juara 1 dan 3 bersama serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Namun kenyataannya, jika ditotalkan uang pembinaan yang di terima semua juara Serta pemain terbaik dan pencetak gol saat penutupan hanya Rp.17.000.000. dimana Juara 1 Menerimah Rp.8.000.000 , juara II Rp.5.000.000, Juara 3 bersama masing masing Rp.1.500.000, pencetak gol terbanyak Rp.500.000 dan pemain terbaik Rp.500.000. Sebut Ilho sapaannya

Lanjut Ilho, jika betul ada oknum panitia sengaja memotong uang pembinaan juara, hal tersebut sangat di sayangkannya, sebab itu bisa merusak nama baik panitia.tambahnya.

Senada yang di ungkapkan manejer Palioi FC, Awal, yang protes dan kecewa dengan uang pembinaan di terimanya, mengatakan, jika benar ada oknum panitia yang memotong uang pembinaan, ia menganggap sama halnya mencoret nama baik kepanitiannya.

“Saya kecewa dengan uang pembinaan tidak sesuai dengan jumlah uang yang diterimahnya dengan jumlah yang tertera di papan penghargaan. Masa tertera di papan Perhargaan 3 juta baru yang diterimah cuman 1,5 Juta.ungkapnya.

Untuk di ketahui, juara pertama dan dua pada turnamen Cup 1 Salasae di rebut oleh tuan rumah, Salsamu FC A dan Salsamu B. Juara III bersama Tamaona FC dan Palioi FC keduanya dari kecamatan Kindang.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here