Pendamping PKH Dapat Bimbingan dari Pemda Gowa

Kabarnusantaranews,Gowa– Penjabat Sekretaris (Pj) Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan Kabupaten Gowa Tahun 2020 di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/12/2020).

Kamsina berharap, pendamping PKH Kabupaten Gowa agar tidak asal bekerja tertib administrasi tanpa ada target graduasi kedepan. Akan tetapi pendamping PKH dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif mahir berkomunikasi dalam membangun kemitraan stakeholder yang ada.

“Graduasi mandiri PKH merupakan salah satu satu indikasi keberhasilan kinerja pendamping PKH,” ujar Kamsina.

Lanjut Kamsina, dirinya menjelaskan bahwa graduasi mandiri merupakan keberhasilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), melepaskan diri dari bantuan sosial PKH yang diiringi dengan berusahanya KPM sesuai kemampuan guna meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Salah satu tujuan digulirkannya PKH guna memutus mata rantai kemiskinan dengan uang tunai yang disalurkan melalui bantuan non tunai. Pemerintah Kabupaten Gowa tentunya berharap ada perubahan kesejahteraan KPM,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol dalam laporannya mengatakan bahwa rapat koordinasi ini diikuti SDM PKH sebanyak 117 orang Koordinator Kabupaten, Supervisor dan pendamping PKH.

“Rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan agar tercipta konsolidasi Sumber Daya Manusia, Pendamping PKH demi terlaksananya Pelayanan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang optimal dan terarah,” ujarnya. (rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *